Conte Dipercaya Belum Akan Melatih Klub Musim Ini

0
364

Berita BolaSerie A – Pelatih Parma Roberto D’Aversa menilai jika Conte akan lebih menikmati masa libur melatih untuk musim ini. Keputusan tersebut dilakukan guna mengurangi tekanan berlebih andai menukangi tim saat musim baru sudah berjalan.

Hanya dua musim Antonio Conte mampu bertahan dengan kerasnya atmosfer Liga Primer Inggris. Tuntutan untuk bisa terus tampil maksimal membuat namanya tersingkir dari jabatan manajer Chelsea musim panas lalu meski raihan trofi berhasil ia dapatkan.

Pada musim perdananya Conte berhasil merubah Chelsea menjadi tim yang sulit dikalahkan dengan menerapkan gaya bermain khas Italia yang sangat sulit ditebak oleh tim-tim lawan. Berkat kepiawannya tersebut The Blues berhasil merengkuh gelar juara Liga Primer Inggris.

Petaka datang di musim keduanya. Performa Chelsea terus menurun pekan demi pekan dengan diawali kegagalannya meraih Community Shield usai kalah dari Arsenal.

Baca Juga :  Pochettino Tak Sabar Bermain di New White Hart Lane

Hubungannya dengan beberapa pemain Chelsea seperti Diego Costa, David Luiz hingga Eden Hazard membuat tim tampil labil. Hubungannya dengan manajemen klub pun goyah setelah ia kerap menyindir kebijakan transfer.

Musim berjalan Chelsea pun gagal di Liga Champions usai disingkirkan oleh Barcelona di babak 16 besar. Di kompetisi domestik mereka hanya mampu menempati peringkat enam di klasemen akhir. Raihan juara Piala FA tak mampu menyelamatkan posisinya yang kini sudah diisi oleh Maurizio Sarri.

Setelah hampir dua bulan menganggur, tersiar kabar jika Conte akan segera menangani klub Eropa dalam waktu dekat. Namun kabar tersebut mendapat penolakan dari sahabatnya, Roberto D’Aversa saat bernaung di Siena beberapa musim lalu.

“Saya tahu dia orang yang berhasrat untuk kembali bekerja,” ujar D’Aversa kepada RMC. “Itulah perasaan saya saat ini, akan tetapi saya kira itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini.”

“Dia harus memulai dari awal lagi, saya kira dia tidak ingin menerima pinangan klub mana pun ketika musim yang tengah berjalan saat ini,” tambah D’Aversa.

AC Milan sendiri dikabarkan sempat berminat menjalin kerja sama dengan eks pelatih Juventus dan timnas Italia tersebut. Namun hingga musim bergulir mereka masih mempercayakan jabatan pelatih kepada Gennaro Gattuso.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta sepakbola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here