Courtois Akui Harus Jatuh Bangun Redam Gelombang Serangan Portugal - Vivagoal.com
Courtois Akui Harus Jatuh Bangun Redam Gelombang Serangan Portugal
Thibaut Courtois, Foto: dok Bola Okezone

Courtois Akui Harus Jatuh Bangun Redam Gelombang Serangan Portugal

A Hendra - June 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Thibaut Courtois situasi melawan Portugal di fase gugur Euro berjalan menegangkan. Courtois benar-benar harus kerja keras.

Belgia berhadapan dengan timnas Portugal pada babak 16 besar Euro 2020 di Estadio de La Cartuja, Seville, Senin (28/6) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo dkk pada akhirnya menyerah 0-1 lewat gol Thorgan Hazard jelang turun minum.

Thibaut Courtois sendiri bisa dibilang salah satu pemain yang tampil baik selama 90 menit. Kiper Real Madrid tersebut berhasil membuat empat penyelamatan krusial.

Tak cuma itu, Courtois juga cekatan dalam membaca arah bola permainan, termasuk secara berani menggocek Cristiano Ronaldo di area kotak penalti.

Berdasarkan statistik, Portugal mampu mengendalikan permainan dengan penguasaan bola mencapai 58 persen. Termasuk ada pula 23 percobaan tembakan yang dilepaskan dengan empat diantaranya mengarah ke gawang dan satu membentur tiang.


Baca Juga:


Courtois sendiri mengakui dia baru benar-benar bekerja keras di bawah mistar gawang Belgia pada laga babak 16 besar ini. Ia terpaksa harus jatuh bangun menepis guna menghalau gelombang serangan Portugal.

“Saya tidak memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam tiga pertandingan sebelumnya, tetapi itu tidak terjadi saat melawan Portugal.

“Saya bangga dengan rekan satu tim saya; mereka bertahan sangat baik. Italia lawan selanjutnya juga akan sulit, tetapi kami telah membuktikan hari ini bahwa kami siap untuk itu,” ucap Courtois seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com