Courtois Bersyukur Raih Hasil Imbang Kontra Sociedad, Kenapa? - Vivagoal.com
Courtois Bersyukur Raih Hasil Imbang Kontra Sociedad, Kenapa?
Sumber: Twitter

Courtois Bersyukur Raih Hasil Imbang Kontra Sociedad, Kenapa?

Zikri Adillah - September 21, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Real Madrid hanya dapat hasil imbang 0-0 saat bertandang ke markas Real Sociedad di pekan perdana La Liga Spanyol musim 2020/2021. Meski hasil yang didapat Los Blancos tak maksimal, Thibaut Courtois tetap senang karena sukses amankan gawangnya.

Memainkan laga pertama La Liga Spanyol musim ini di Reale Arena, Senin (21/9/2020) dinihari WIB, Real Madrid yang berstatus juara bertahan harus puas berbagi poin dengan Real Sociedad. Kendati tampil begitu dominan dan menciptakan banyak peluang, namun pasukan Zinedine Zidane tak mampu mencetak gol di sepanjang 2×45 menit.

Bagi Madrid,  hasil ini jelas kurang memuaskan. Tap beda halnya dengan Courtois, ia justru merasa dapat hasil imbang dengan skor 0-0 merupakan capaian positif. Pasalnya, ia sudah tampil begitu apik hingga tak ada satupun gol yang bersarang ke gawangnya.

“Jelas, saya senang karena tidak kebobolan dalam banyak kesempatan. Buat saya, hasil ini sudah sangat bagus.” ucap Courtois dilansir dari Diario AS.

“Kami memang sedikit ada kendala dalam hal mencetak gol, penyelesaian akhir tidak berjalan dengan baik, kami gagal memanfaatkan peluang emas dan itulah masalahnya.” sambung Courtois.



Baca Juga:


“Kami banyak menciptakan bahaya tapi tak menentukan apapun. Buat saya, tim sudah bermain baik, dan kita tidak boleh lupa bahwa Sociedad sudah berlatih lebih lama dibandingkan Madrid, dan ini sudah jadi pertandingan kedua mereka.” Courtois menjelaskan.

“Secara umum kami bisa senang dengan hasil ini, kecuali untuk 20-25 menit terakhir dimana kami sebenarnya sangat bisa mencetak gol.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com