Courtois Punya Catatan Kurang Bagus Jelang Lawan City, Apa? - Vivagoal.com
Courtois Punya Catatan Kurang Bagus Jelang Lawan City, Apa
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Sumber: Twitter

Courtois Punya Catatan Kurang Bagus Jelang Lawan City, Apa?

Fido Moniaga - August 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Dalam upayanya membalikkan ketertinggalan agregat dari Manchester City, Real Madrid harus dihadapkan pada kenyataan bahwa kiper nomor satu mereka, Thibaut Courtois justru sulit membukukan clean sheet jika berhadapan dengan pasukan Pep Guardiola.

Real Madrid akan melakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan bertandang ke markas Manchester City, Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB. Los Blancos mengusung misi bisa membalikkan situasi di Etihad Stadium setelah di leg pertama mereka kalah 1-2 di Santiago Bernabeu.

Dalam upayanya untuk bisa comeback, Madrid dituntut bisa menjebol gawang Man City sebanyak dua kali untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Tentu saja, gawang Thibaut Courtois juga harus perawan untuk membantu upaya timnya membalikkan agregat.

Yang jadi masalah sekarang, berdasarkan catatan Marca, kiper asal Belgia itu justru tidak punya catatan oke saat melawan Manchester City-nya Pep Guardiola.

Dalam 9 pertemuan terakhir, dimana 8 diantaranya dilakukan saat masih berseragam Chelsea dan sekali bersama Madrid, Courtois sudah kemasukan sebanyak 11 gol kala bersua dengan Kevin de Bruyne Cs. Dari laga-laga tersebut, menurut Marca, Courtois paling tidak harus satu kali memungut bola dari gawangnya.

Selain itu, dari 9 laga tersebut, performa terburuk Courtois terjadi pada 16 April 2016 ketika Chelsea dibantai 3-0 oleh Man City di Stamford Bridge. Kala itu, Sergio Aguero jadi bintang lapangan dengan torehan hattrick-nya sementara Courtois harus dikartu merah saat laga tinggal menyisakan 12 menit lagi.


Baca Juga:



Courtois sebenarnya tidak buruk-buruk amat jika bertemu Man City. Seperti saat ia bisa membantu Chelsea menang 5-1 atas The Citizens di ajang Piala FA. Tapi lagi-lagi, gawangnya tetap kebobolan satu gol.

Kini, Courtois dihadapkan pada tantangan untuk bisa membuat clean sheet dalam laga Man City vs Real Madrid akhir pekan ini. Situasi makin sulit karena sang kapten sekaligus bek tengah andalan Los Blancos, Sergio Ramos sudah dipastikan absen karena hukuman kartu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com