Cristiano Ronaldo Harus Mendapatkan Downgrade di FIFA 2020, Kenapa?

0
1778
Termasuk Vinicius, Inilah 7 Winger Kiri Potensial di Career Mode FIFA 20

Vivagoal Berita BolaTidak sedikit yang menilai EA terlalu menganakemaskan superstar Juventus, Cristiano Ronaldo di game FIFA saat ini. Mengapa seperti itu?

Kualitas Ronaldo sebagai pesepakbola handal tak perlu dipertanyakan lagi. Dia merupakan salah satu atlet terbaik yang pernah ada. Tetapi saat ini dia tidak seproduktif beberapa tahun kebelakang.

Permainan Ronaldo mulai berevolusi dari seorang yang memiliki dribel eksplosif untuk membuat pemain bertahan kewalahan dengan larinya, menjadi predator menakutkan di dalam kotak penalti lawan. Kecepatan larinya tetap menjadi andalan Ronaldo. Selain itu ia juga piawai mencari ruang kosong. Hal tersebut seakan menjadi senjata andalan CR7 untuk merobek gawang lawan.

Tetapi EA kemungkinan tidak memperhitungkan perubahan permainan dari Ronaldo dalam seri FIFA. Meskipun saat ini permainan Ronaldo tidak segesit beberapa tahun belakangan, tetapi statistiknya di FIFA justru mengatakan sebaliknya.

[irp]

Top Card FUT Ronaldo sendiri memiliki nilai 99 pace dengan 95 agility. Ini membuat Ronaldo menjadi pemain yang memiliki kekuatan serangan yang susah untuk direbut saat membawa bola. Seringkali di Ultimate Team, Ronaldo bisa dengan mudah meluncur ke area pertahanan lawan meski telah dijaga ketat oleh pemain bertahan. Padahal pada kenyataannya, hal ini jarang terjadi.

Bisa jadi karena Cristiano merupakan cover utama dari FIFA 18 dan FIFA 19, EA memiliki pertimbangan sendiri agar sang pemain tidak merasakan kekecewaan saat melihat ratingnya dalam game. Tetapi untuk FIFA 20 yang akan dirilis beberapa bulan ke depan, kemungkinan tidak akan menggunakan sang pemain sebagai cover.EA sendiri dikabarkan tertarik untuk menggunakan beberapa pemain lain seperti Neymar, Raheem Sterling, ataupun Jadon Sancho.

Meski begitu, kemungkinan Ronaldo tetap mendapatkan rataan nilai 90 tetap terbuka. Tetapi nilai dari pace dan agility yang baru nanti, diharapkan mendapat perhatian lebih EA. Statistiknya saat ini lebih sesuai untuk gaya permainannya di masa lalu, tidak untuk gaya bermainnya di masa sekarang.

Penulis: Irman Maulana

Editor: Heri Susanto

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here