Cuma Kalah 1-0, Mourinho Sebut Kans Tottenham Lolos Sangat Besar

0
988
Cuma Kalah 1-0, Mourinho Sebut Kans Tottenham Lolos Sangat Besar

Vivagoal Liga Champions – Jose Mourinho mengaku jika Tottenham Hotspur tengah dalam masalah. Namun demikian ia tetap optimis timnya mampu membalikkan keadaan lawan RB Leipzig.

Tottenham kalah dari RB Leipzig pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. Bermain di hadapan publik sendiri, Spurs harus menerima kekalahan 0-1 melalui gol tunggal Timo Werner.

Baca juga: Menyerah dari Leipzig, Mourinho Perpanjang Catatan Minor

Namun Mourinho tidak mempermasalahkan kekalahan timnya. Menurutnya masih ada kesempatan besar untuk bisa membalikkan keadaan pada leg kedua mendatang.

“1-0 adalah 1-0, ini bukan 10-0. Hasilnya masih terbuka bagi kami. Sesederhana itu saja,” ucap Manajer Tottenham itu dilansir Guardian.

“Kami tidak akan menjadi tim pertama yang kalah 1-0 di kandang dan memenangi duel ini di laga tandang. Mengapa kami tidak melakukannya?”

Lebih lanjut Spurs disebutnya memang tengah berada dalam masalah. Menjalani jadwal yang cukup padat membuat Mourinho harus memutar otak dalam pemilihan pemain.

“Kami benar-benar dalam masalah. Jika hanya pertandingan ini saya akan mengatakan ‘tidak ada masalah’ tetapi kami masih memiliki Piala FA, Carabao Cup, dan Premier League,” imbuh Jose Mourinho.

Baca juga: Gol Tunggal Timo Werner Menangkan Leipzig Dari Tottenham

“Anda mesti melihat situasi kami. Kalau Anda ingin latihan sepakbola Anda mungkin bisa memikirkan pertandingan Liga Champions, Barcelona tanpa [Lionel] Messi, [Luis] Suarez, dan [Antoine] Griezmann.”

“Kalau Anda ingin melihat, sebut saja Liverpool. Satu pertandingan Liga Champions, tanpa [Mohamed] Salah, tanpa [Sadio] Mane, tanpa [Roberto] Firmino, tapi mereka masih akan memiliki [Divock] Origi.”

Mourinho menambahkan selain jadwal yang cukup padat, kondisi klub saat ini sedang timpang. Hal tersebut karena beberapa pemain penting Spurs harus absen karena cedera.

Baca juga: Bantai Valencia 4-1, Satu Kaki Atalanta Di Perempatfinal

“Kita sedang membicarakan sebuah situasi yang sangat sulit dan kalau saja saya bisa, saya ingin cepat-cepat ke 1 Juli, dengan [kembalinya] Harry Kane, [Moussa] Sissoko, dengan Son, dengan [Steven] Bergwijn, dengan Lucas, dengan Lamela. Sayangnya sekarang ini 19 Februari, jadi kami harus bertarung sampai akhir.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here