Cuma Menang Sekali Dari 5 Laga, Jerman Masih Pede Tembus 4 Besar Euro - Vivagoal.com
Cuma Menang Sekali Dari 5 Laga,Jerman Masih Pede Tembus 4 Besar Euro
Pemain Timnas Jerman, Kai Havertz dan Timo Werner Melakukan Tos Seusai Membobol Gawang Swiss Pada Ajang UEFA Nations League di Stadion RheinEnergie, Jerman, Rabu (14/10) dinihari WIB. Sumber: The Sun

Cuma Menang Sekali Dari 5 Laga, Jerman Masih Pede Tembus 4 Besar Euro

Fido Moniaga - October 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Timnas Jerman untuk keempat kalinya dalam lima laga beruntun gagal meraih hasil maksimal usai ditahan imbang Swiss di laga keempat UEFA Nations League. Hasil ini membuat Der Panzer gagal mengkudeta Spanyol di peringkat pertama klasemen.

Berlaga di RheinEnergie Stadion, Rabu (14/10/2020) dinihari WIB, Jerman tampil buruk pada awal laga, dan sempat tertinggal dua gol lebih dulu setelah Mario Gavranovic mencetak gol di menit ke-5 dan Remo Freuler menit ke-26.

Jerman baru bisa bangkit setengah jam kemudian setelah Timo Werner bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-28, dan Kai Havertz akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-55.

Swiss kembali bisa berbalik unggul setelah Mario Gavranovic mencetak gol keduanya di menit ke-56. Beruntung, Jerman bisa selamat dari kekalahan usai Serge Gnabry ikut mencatatkan namanya di papan skor empat menit berselang.

Hasil ini sekaligus memperpanjang tren buruk Jerman di ajang Nations League tahun ini. Dari empat laga yang telah dilakoni, Die Mannschaft hanya bisa meraih satu kemenangan dan tiga lainnya imbang.


Baca Juga:



Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew coba membela diri dengan menyebut laga kontra Swiss memang terbilang sulit buat Jerman. Pasalnya, Swiss berani meladeni permainan terbuka yang diterapkan anak asuhnya.

Meski begitu, Loew tetap merasa optimis, timnya paling tidak bisa menembus semifinal Euro 2021 mendatang dan bertekad bisa segera memperbaiki kekurangan yang ada dalam skuadnya.

“Kami membuat sejumlah kesalahan di area pertahanan. Rencana kami bermain dengan mengambil resiko, tapi justru melakukan kesalahan dan kami harus segera memperbaikinya.” ucap Loew dilansir dari situs resmi DFB.

“Kami berjuang keras untuk bisa kembali ke performa terbaik kami. Kami bisa belajar dari sebuah kemunduran. Kami hanya perlu meningkatkan komunikasi.” tegasnya.

“Dan saat kami pergi ke Euro, tujuan kami adalah melaju sejauh mungkin, tapi sampai semifinal adalah target minimum.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com