Dalam Berbagai Aspek, Ronaldinho Diklaim Melebihi Messi dan Ronaldo

0
878
Dalam Berbagai Aspek, Ronaldinho Diklaim Melebihi Messi dan Ronaldo

Vivagoal Berita BolaWinger timnas Brasil, Willian Borges atau yang akrab disapa Willan mengatakan bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang terbaik menurut dirinya, tapi, Ronaldinho. Menurutnya R10 mampu melakukan hal yang tak bisa dilakukan pemain lain di atas lapangan.

Nama Ronaldinho mulai meroket saat bergabung dengan Barcelona pada tahun 2003. Bersama Blaugrana, Ronaldinho berhasil memenangi trofi bergengsi seperti LaLiga Spanyol dan Liga Champions. Dia juga dua kali beruntun dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia versi FIFA pada 2004 dan 2005, serta memenangi Ballon d’Or 2005.

Aksi-aksinya di lapangan hijau membuatnya dianggap sebagai salah satu seniman sepakbola terbaik. Ronaldinho sangat lihai dalam mengolah bola yang seakan menunjukkan keindahan tarian Samba dari negara asalnya, Brasil. Tak jarang aksi-aksi dan gol-gol indah secara ajaib kerap dia ciptakan.

Permainannya pun lantas menginspirasi banyak pesepakbola, termasuk Willian. Pemain sayap Chelsea ini dikenal sangat mahir dalam mengolah bola, yang kerap menantang dirinya untuk bisa memecah pertahanan lawan dengan kemampuan teknik individunya.

Tak pelak, Willian mengatakan bahwa di matanya tetap Ronaldinho-lah pemain paling top di dunia. Jika Messi dan Ronaldo dianggap yang terbaik karena kerap mencetak banyak gol, maka Ronaldinho dipandangnya bisa lebih dari itu.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

“Ronaldinho adalah yang terbaik sepanjang masa. Lebih baik dari Messi dan Ronaldo. Mereka mencetak gol, tapi apa yang dilakukan Ronaldinho lebih luar biasa.” tegasnya dilansir dari Give Me Sport.

“Sebagai penggemar beratnya, saya harus mengatakan bahwa dia meninggalkan Barca terlalu cepat. Jika dia terus menjaga levelnya, bukan tidak mungkin dia akan lebih banyak meraih Ballon d’Or.” Willian menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here