Dalam Laju Kencang, Guardiola Tuntut City Tetap Tancap Gas - Vivagoal.com
Dalam Laju Kencang, Guardiola Tuntut City Tetap Tancap Gas
Pep Guardiola, Sumber: Manchester Evening News

Dalam Laju Kencang, Guardiola Tuntut City Tetap Tancap Gas

A Hendra - February 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris –  Pep Guardiola berhasil membawa Manchester City melesat di paruh kedua musim ini. Hal itu bisa terjadi karena Guardiola terus menuntut anak asuhnya tetap melaju tak kenal lelah

Guardiola berpeluang besar membawa Manchester City juara Liga Inggris musim ini. Setelah sempat keteteran di awal musim, Ilkay Gundogan dkk sekarang ini bisa bangkit, bahkan melaju kencang meninggalkan para pesaingnya.

Tercatat, The Citizens sudah tak terkalahkan dalam 26 pertandingan di seluruh kompetisi. Hebatnya lagi, 19 dari 26 pertandingan tersebut, City mampu menuntaskannya dengan kemenangan dan yang menjadi sebuah rekor tersendiri sepanjang sejarah persepakbolaan Inggris.

Menurut catatan Opta, dari 19 kemenangan beruntun yang diraihnya, ada 13 kali di antaranya didapatkan di Liga Inggris. Performa mentereng itu membuat The Citizens memimpin klasemen Liga Inggris dengan 59 poin, unggul 10 angka dari sang rival sekota, Manchester United.

Guardiola mengaku dirinya memang selalu memacu para pemainnya untuk terus tampil lebih baik lagi. Ia bahkan kerap berteriak karena ingin pemainnya tidak bersantai-santai di lapangan.


Baca Juga:


“Kadang-kadang saya meneriaki para pemain saya, padahal seharusnya tidak, tetapi saya tidak bisa mengendalikannya.

“Ketika saya masih menjadi pemain, saya juga begitu, ya begitulah saya. Saya tidak ingin berpura-pura pada diri saya sendiri. Saya tidak ingin merasa lemah. Ini adalah tuntutan pada diri saya sendiri, dan saya juga menuntutnya dari para pemain saya. Mereka harus tahu bahwa saya tidak sedang beristirahat.

“Mereka harus begitu. Ketika mereka tiba di sini, mereka harus tahu kami harus menang. Jika tidak menerimanya, Anda tidak bisa berada di sini. Itulah satu-satunya cara di klub-klub besar. bos kami tidak ingin satu hari pun kami tertidur atau istirahat. Kami mendorong satu sama lain untuk menjadi lebih baik,” kata Pep Guardiola, dilansir Daily Mail. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com