Dalam Semusim Klub Ini Sudah Dua Kali Pecat Pelatih

0
47
Valencia Skuad 2020
Valencia akan menghadapi Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 20 Februari 2020 (Sumber: JOSE JORDAN/AFP)

Vivagoal La Liga – Nasib nahas menimpa Albert Celades. Pria berkebangsaan Spanyol itu dipecat Valencia sebagai pelatih setelah Los Che mendapat hasil buruk dalam 13 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Posisinya tuk sementara waktu bakal diisi oleh asisten pelatih Voro Gonzalez.

“Valencia sudah berkomunikasi dengan Albert Celades mengenai pencopotan dirinya dari posisi sebagai pelatih tim utama. Klub berterima kasih atas kerja keras dan dedikasinya selama ini.” isi pengumuman resmi Valencia di situs klub.

“Kami mendoakan terbaik untuknya. Dan terhitung sejak hari ini, Voro Gonzalez akan mengambil alih posisi pelatih hingga akhir musim.” tutupnya.


Baca  Juga:


Albert Celades sendiri sebenarnya baru ditunjuk jadi pelatih setelah Valencia sudah menjalani 5 laga awal Liga Spanyol musim ini. Ia dipercaya menangani Kelelawar dari Mestalla usai Marcelino Garcia Toral dipecat pada September 2019 karena berselisih paham dengan pemilik Valencia. Sayangnya, nasib Celades lebih buruk karena dipecat meski musim tinggal menyisakan enam laga lagi.

Sejak La Liga kembali digulirkan pada 16 Juni 2020 setelah rehat selama tiga bulan akibat pandemi virus Corona, Santi Cazorla Cs hanya bisa menang sekali dari lima pertandingan. Jika ditarik lebih jauh, maka Valencia baru menang dua kali dari total 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Alhasil, palu pemecatan pun akhirnya dipukulkan manajemen Valencia setelah kekalahan 0-2 yang didapat Dani Parejo dan kolega akhir pekan kemarin. Hasil minor tersebut membuat Los Che kini menempati posisi ke-8 klasemen, tertinggal 8 angka dari Sevilla yang menduduki zona terakhir Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here