Dani Alves Sebut Mantan Pelatihnya Sebagai Sosok Jenius

0
274
Dani Alves Sebut Mantan Pelatihnya Sebagai Sosok Jenius

Vivagoal Liga Inggris – Fullback Sao Paulo, Dani Alves menyebut Pep Guardiola adalah sosok yang jenius karena pelatih asal Spanyol itu sukses merengkuh berbagai gelar di Inggris, Spanyol dan Jerman.

““Saya pikir Pep genius,” kata bek asal Brazil itu kepada CNN, seperti dinukil Goal International. “Pep adalah sosok genius yang sepakbola berikan kepada kita sebagai hadiah, sebagai seorang pelatih, ia mengeluarkan potensi terbaik setiap pemain — mereka yang banyak main, mereka yang tidak banyak main — menciptakan sinergi dengan banyak respek antara mereka di dalam tim,” tambah Alves

Menurut eks Juventus itu, Pep merupakan pelatih yang memiliki porsi spesial dalam hidupnya. Pelatih yang sempat bermain untuk AS Roma itu menurutnya merupakan sosok perfeksionis dan metodis. Hal itu membuat Pep unik dan berbeda dibanding pelatih lain.

Dalam karir kepelatihannya, Pep sukses mempersembahkan beragam gelar untuk tim yang dilatihnya. Saat menukangi Barcelona selama empat tahun, ia sukses mempersembahkan tiga gelar La Liga, sepasang Copa Del Rey dan Satu Liga Champions.

Pasca menangani Barca, ia memilih rehat setahun dan melanjutkan karirnya bersama Bayern Munchen. Berbagai gelar domestik pernah ia persembahkan untuk FC Hollywood. Pasca perjalanan tiga tahun bersama Bayern, Pep melangkahkan kaki ke sisi biru Manchester.

Baca Juga: Manchester City Jalin Kerjasama dengan Tim Esports Kenamaan

Bersama City, ia sukses mendulang sejumlah trofi domestik. Teranyar, sosok berkepala plontos ini mampu membawa City merengkuh treble domestik di musim 2018/19.

“Ke mana pun ia pergi, ia bisa menang lebih banyak atau lebih sedikit, tapi saya pikir pemain yang bekerja dengannya tidak akan pernah sama. Setiap hari adalah belajar, ini seperti kelas di kampus. Ini sebuah disiplin karena Anda belajar lebih,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here