Dapat Julukan Kancil, Ini Sikap Riko Simanjuntak

0
25
Dapat Julukan Kancil, Ini Sikap Riko Simanjuntak
Sumber: Akun rsmi Persija Jakarta

Vivagoal Liga Indonesia – Pemain sayap Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak merupakan salah satu pemain yang telah merubah gaya permainan tim kebanggan warga Jakarta ini menjadi lebih bervariasi. Meski berbadan mungil namun Riko sering memberikan ancaman yang berarti untuk kubu lawan.

Awal kedatangan Riko ke Persija Jakarta pada 2018 lalu, berhasil membuat Riko mengantarkan Macan Kemayoran untuk meraih Treble Winner, pemain yang hanya memiliki tinggi 158 cm itu bahkan dijuluki sebagai Kancil atas postur tubuh dan kecepatan yang dimiliki pria asal Pematang Siantar ini.

Riko sendiri hanya memiliki tinggi 158 cm saja, namun di balik kekurangannya, Riko memiliki kecepatan yang sangat sulit diimbangi lawannya. Bahkan bek sekelas Rezaldi Hehanusa pernah mengungkapkan harus memiliki tenaga ekstra kala berhadapan dengan Riko.

Riko yang mengimbangi kekurangan dengan kelebihannya itu mendapatkan julukan baru setelah bergabung dengan Persija Jakarta yaitu, Kancil. Mengetahui dirinya mendapatkan julukan dari para The Jak Mania, Riko akui tidak merasa kecewa, ia malah senang dengan hal itu.

“Saya tidak pernah mempermasalahkan diri saya dijuluki sebagai Kancil. Kancil menurut saya adalah sesuatu yang positif, ia cerdik, mungkin itu yang tergambar dari permainan saya di lapangan karena saya tahu kapan waktu yang tepat untuk memberikan umpan pada rekan,” ucap Riko.

Lebih lanjut pemain berusia 26 tahun itu mengungkapkan sejak kecil ia memang telah melatih kecepatannya itu. Yang membuat Riko memiliki kecepatan itu adalah karena ia takut dengan jalan yang gelap yang mengarah ke rumahnya.


Baca Juga:


“Waktu kecil saya memang senang dengan permainan yang mengandalkan lari seperti, mengejar layangan yang putus, kami berlomba untuk mendapatkan itu. Kemudian jalan menuju rumah saya juga gelap dan jalan itu panjang. Jadi dalam beberapa ratus meter itu saya benar-benar berlari sekencang-kencangnya,” tutup Riko.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here