Ini Alasan Lapangan Latihan Si Jalak Harupat Pakai Rumput Sintetis

0
64
Si Jalak Harupat Bandung
Stadion kebanggan Persib Bandung, Si Jalak Harupat yang berada di Kabpuaten Bandung (Sumber: Radar Bandung)

Vivagoal – Liga Indonesia – Bupati Kabupaten Bandung, Dadang M Naser membeberkan alasan lapangan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung menggunakan rumput sintetis.

Menurutnya, ada beberapa kelebihan dari penggunaan rumput sintetis, salah satunya perawatan yang jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan rumput alami.

Sehingga pihaknya memilih menggunakan rumput sintetis untuk lapangan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat guna menunjang Stadion Si Jalak Harupat yang menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

“Ya ini rumput sintetis, kalau lapangan Si Jalak Harupat ya masih manual, rumput biasa. Ini biar efisiensi, jadi tidak ada pemeliharaan seperti nyiram. Pokoknya pemeliharaannya lebih murah daripada rumput asli,” kata Dadang Naser.

Sebagai informasi, peresmian lapangan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, dilakukan oleh Dadang Naser bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan dihadiri Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono dan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar.


Baca Juga:


Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan memuji fasilitas Lapangan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat ini yang menurutnya sangat berkualitas dan sudah standar FIFA.

“Ini kalau saya masih ingat, ini kayak di Ajax Amsterdam, seperti di Liverpool dan seperti Garuda Select di Birmingham,” kata Iwan Bule dalam sambutannya ketika meresmikan lapangan tersebut.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here