Dapat Kartu Merah, Dembele Dipastikan Absen di El Clasico Jilid I

0
57
Dapat Kartu Merah, Dembele Dipastikan Absen di El Clasico Jilid I

VivagoalLa LigaBarcelona dipastikan tidak akan diperkuat oleh Ousmane Dembele dalam dua laga ke depan di LaLiga Spanyol. Sang pemain mendapat kartu merah langsung pada laga kontra Sevilla akhir pekan lalu. Artinya, pemain asal Prancis itu tak akan memperkuat Blaugrana dalam laga El Classico Jilid 1.

Dembele diusir wasit saat Barcelona meraih kemenangan 4-0 atas Sevilla dalam lanjutan pekan ke-8 Liga Spanyol, Senin (7/10) dinihari WIB. Penyerang asal Prancis tersebut diganjar kartu merah pada menit ke-87 karena dianggap melakukan penghinaan terhadap wasit.

Menurut laporan wasit pertandingan, Mateu Lahoz, Dembele langsung disodorkan kartu merah karena pesepakbola 22 tahun itu menyebut wasit bertindak sangat buruk di lapangan. Barca sendiri sejatinya sudah sempat mengajukan banding atas kartu merah yang diterima pemainnya itu. Dengan menyertakan rekaman video, Barca menyebut bahwa Dembele tidak pernah bermaksud tidak menghormati wasit di lapangan.

Namun upaya banding tersebut ditolak. Pada Rabu (9/10) waktu setempat, komite disiplin Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) tetap menjatuhkan hukuman larangan bertanding sebanyak dua kali untuk Dembele.

Baca Juga: Rakitic : Saya Berada di Barcelona Bukan untuk Berwisata

Dalam dua laga ke depan, Barcelona dipastikan tak akan diperkuat eks Dortmund itu dalam laga Kontra Elbar (19/10) dan El Clasico kontra Real Madrid 26 Oktober mendatang di Camp Nou.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here