Dapat Mahar 773 Miliar, Ferland Mendy Merapat ke Madrid

0
64
Mendy

VivagoalLa Liga Real Madrid resmi menambah pemain buruannya pada bursa transfer musim panas ini. Los Blancos baru saja merampungkan transfer bek Olympique Lyon, Ferland Mendy.

Mendy yang baru berusia 24 tahun merupakan investasi jangka panjang Los Blancos di sektor pertahanan. Dikutip dari situs resmi Madrid, Mendy akan mendapat kontrak selama enam tahun hingga Juni 2025.

“Real Madrid dan Olympique Lyon telah setuju dengan transfer pemain, Ferland Mendy. Mendy akan segera diperkenalkan pada Rabu (19/6) pekan depan waktu setempat di kotak VIP Stadion Santiago Bernabeu,” isi pernyataan resmi Madrid.

Mendy sendiri merupakan pemain keempat yang didatangkan pelatih Zinedine Zidane. Sebelumnya ada Eder Militao dari FC Porto, Luka Jovic yang diboyong dari Eintracht Frankfurt dan gelandang Chelsea, Eden Hazard. Berdasarkan situs Transfermark, total belanja Madrid untuk lima pemain anyarnya ini berjumlah 303 juta euro atau setara Rp 5,3 triliun.

Menurut laporan Lyon, Madrid membeli Mendy dengan banderol sebesar 48 juta euro atau sekitar Rp 773 miliar, dan bisa bertambah hingga maksimal jadi 53 juta euro tergantung dari performa sang pemain.

Perekrutan Mendy ini menjadi cara Madrid untuk mencari pengganti Marcelo yang kini sudah berusia 31 tahun dan kerap tampil angin-anginan, termasuk banyak diganggu cedera.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Baca Juga :  Allegri Putuskan Rehat Sejenak Dari Kursi Kepelatihan
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here