Dapat Status Klub Profesional AFC, Madura United Lega

0
337
Madura United Dapat LIsensi AFC

VivagoalLiga Indonesia – Madura United akhirnya lega usai mendapatkan kepastian status sebagai klub profesional AFC. Dibandingkan klub peserta Liga 1 lain, status sebagai klub profesional AFC terlambat mereka dapatkan karena persyaratan laporan keuangan sering mengalami penundaan.

Achsanul Qosasi selaku Presiden klub Madura United mengaku status klub profesional ini mereka dapatkan usai manajemen Laskar Sape Kerrab melakukan banding. Banding dilakukan karena persyaratan laporan keuangan yang semestinya diserahkan bersamaan dengan syarat lainnya terus mengalami penundaan.

AQ sapaan akrab Achsanul menjelaskan bahwa laporan keuangan Madura United sedang proses audit akuntan publik. Hal tersebut membutuhkan waktu untuk konsolidasi dan pemenuhan dokumen.

Baca Juga :  Masa Depan Osvaldo Haay Digantung Persebaya

“Keterlambatan status ini karena kami menggunakan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk penyajian laporan keuangan, makanya butuh waktu tuk konsolidasi data serta dokumen seluruh transaksi yang selama ini sudah dilakukan,” ujar AQ.

Adapun kepastian sebagai Klub Profesional AFC diberikan kepada Madura United berdasarkan surat Club Licencing Appeal Commite (CLAC) bernomor 02/CLAC-PSSI/XI/2018 tertanggal 22 Oktober 2018. Status ini sendiri sebenarnya cukup terlambat dibandingkan beberapa klub lainnya yang lebih dulu telah mengantongi lisensi pada 15 Oktober 2018.

“Tapi terima kasih kepada Club Licensing Committee yang sudah berkenan menyetujui lisensi klub profesional kepada Madura United. Saya sangat bangga dengan predikat ini, karena ini sangat penting buat semua stakeholder yang turut mendukung klub.” tutup AQ.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga 1 hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here