Dapat Trofi Liga Champions, Werner Tak Merasa Gagal di Chelsea - Vivagoal.com
Dapat Trofi Liga Champions, Werner Tak Merasa Gagal di Chelsea
Timo Werner, Foto: dok Bola Okezone

Dapat Trofi Liga Champions, Werner Tak Merasa Gagal di Chelsea

A Hendra - August 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tak banyak kesan yang ditinggalkan Timo Werner selama dua tahun memperkuat Chelsea karena jumlah golnya yang minim. Namun tak seperti anggapan orang yang menganggapnya flop, Werner merasa sukses bersama The Blues.

Kepindahan Timo Werner dari RB Leipzig ke Chelsea pada bursa transfer 2020 lalu bukanlah hal mengejutkan. Pasalnya, Werner dikenal sebagai penyerang muda yang keran golnya begitu deras mengalir selama empat musim memperkuat Die Roten Bullen.

Bahkan di musim terakhirnya, Werner yang mampu mengemas 31 gol plus 12 assist dari 40 penampilan, alias berkontribusi sebesar 43,87 persen dari total 98 gol yang dibuat Leipzig.

Terima Kasih Werner Untuk Dua Musim yang Buruk di Chelsea
Timo Werner, Foto: dok Sport detik

Secara keseluruhan, Werner mengoleksi hingga 92 gol dan 39 assist dalam 154 pertandingan bersama Die Roten Bullen. Tak heran jika klub sebesar Chelsea mau saja mengeluarkan uang banyak demi bisa mendapatkan jasanya.

Tapi dari bintang yang dipuja di Red Bull Arena, Werner menjalani periode yang berat di Stamford Bridge. Gol sangat jarang darang dari kaki dan kepalanya, dia bahkan kerap dicemooh karena sering membuang kesempatan emas yang dipunya di depan gawan lawan.


Baca Juga:


Total selama dua musim di Chelsea, Werner cuma bikin 23 gol dalam 89 pertandingan. Statistik yang sama sekali tidak mengesankan untuk seorang striker. Tapi Werner yang baru saja resmi pulang ke RB Leipzig pada bursa musim panas ini, menolak anggapan dia gagal bersama The Blues. Trofi Liga Champions yang didapatkan jadi bukti sahihnya.

“Saya menjalani dua tahun yang luar biasa di Chelsea, dan saya bersyukur bisa meraih trofi Liga Champions. Pengalaman bermain di luar negeri sangat membantu karier saya,” ujar Werner, dikutip ESPN. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com