Bekuk Southampton, Man United Lanjutkan Tren Positif - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/ManUtd
Sumber: twitter.com/ManUtd

Bekuk Southampton, Man United Lanjutkan Tren Positif

Daniel Nugraha - August 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United kembali meraih kemenagan dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23. Kali ini, Man United sukses mengalahkan  Southampton dengan skor tipis 1-0.

Laga yang dilaksanakan di St Mary Stadium pada Sabtu (27/8) malam WIB berlangsung cukup alot dan sengit. Kedua tim sama sama belum berhasil menciptakan peluang untuk mencetak gol di babak pertama pertandingan.

Di menit ke 19, Man United dengan serangan kombinasi Bruno Fernandes dan Antony Elanga hampir mencetak gol namun sayangnya gagal. Rebound terjadi namun serangan lanjutan Christian Eriksen berhasil digagalkan Armel Bella-Kotchap dan Gavin Bazunu

Skuat Soton di sisi lain beberapa kali menggempur lini pertahanan Man United di menit menit ke 30. Che Adams beberapa kali mendapatkan peluang melewati lini pertahanan Man United namun David De Gea berhasil memastikan untuk menghentikan bola yang ditembakan Adams.


Baca Juga:


Babak pertama diakhiri dengan skor kacamata, kedua tim sama sama memperlihatkan daya juang yang cukup keras. Man United memiliki pertahanan yang cukup solid namun sayang lini serang terlihat cukup tumpul.

Sampai pada babak kedua di menit ke 55, barulah Man United menunjukan performa apik mereka dalam lini serang. Diogo Dalot dengan cepat memberikan umpan kepada Bruno Fernandes dan gelandang Portugal tersebut berhasil membobol gawang Soton, Skor 1-0 keunggulan bagi Man United.

Soton tak tinggal diam dan berusaha menekan United. Kali ini Adam Armstrong mencoba memberikan umpan kepada Joe Aribo. David De Gea berhasil melakukan blocking, bola lalu terpental ke arah Kyle Walker-Peters, sayangnya usaha Walker-Peters tak berhasil karena bola melesat melewati gawang.

Soton terus menyerang Man United menjelang akhir pertandingan. Sayangnya meski beberapa kali mendapatkan kesempatan, Man United menunjukan lini belakang yang cukup solid sampai akhir dan mengakhiri pertandingan tanpa tambahan gol, dimana Man United memenangkan laga kali ini dengan skor 1-0. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com