Daripada Bela Timnas Jerman, Jamal Musiala Disarankan Pilih Timnas Inggris

0
11547
Daripada Bela Timnas Jerman, Jamal Musiala Disarankan Pilih Timnas Inggris
Sumber: The Athletic

Vivagoal – Bundesliga – Jamal Musiala saat ini sedang jadi topik pembicaraan seiring dengan peluangnya membela timnas Jerman dan juga Inggris. Muncul saran agar wonderkid Bayern Munchen tersebut memilih yang kedua.

Saran itu sendiri dilontarkan oleh Callum Hudson-Odoi, rekan Jamal Musiala di tim akademi Chelsea. Salah satu alasan yang Odoi kemukakan adalah karena Jamal sudah banyak mengenal pemain di timnas senior Inggris, sehingga ia diyakini bisa cepat beradaptasi dengan gaya bermain tim.

“Kami sudah membicarakannya. Saya katakan dia harus tetap bersama Inggris. Dia sudah mengenal banyak pemain di sini dan dia akan sangat disambut oleh tim.” ucap Callum Hudson-Odoi usai membantu Inggris menang 5-0 atas Albania di matchday terakhir Liga A UEFA Nations League.

“Saya berkata kepadanya, saya tidak bisa memilihkan untukmu, tapi alangkah baiknya kalau kamu tetap bersama Inggris, dan mudah-mudahan dia bisa segera naik ke tingkat senior.” jelas Hudson-Odoi.

“Jamal adalah pemain top. Saya sudah mengenalnya sejak muda, ketika kami masih sama-sama tim junior Chelsea. Dia pemain hebat dan saya sudah lama memperhatikannya. Dia orang yang sangat baik, sangat pemalu. Saya sebelum bilang kepadanya, mainkan permainanmu dan dapatkan gol untuk dirimu dan dia sudah lakukan itu.” pungkasnya.

Sebagai informasi, Jamal yang saat ini baru berusia 17 tahun sempat menjadi sensasi di awal musim 2020/21 usai memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Bayern Munchen di ajang Bundesliga.

 

Musiala membukukan rekor tersebut ketika dirinya merobek gawang Schalke, 19 September 2020 lalu hanya sembilan menit berada di atas lapangan saat masuk menggantikan Serge Gnabry. Dalam laga yang dimenangkan The Bavarian dengan skor telak 8-0 itu, Jamal Musiala mencetak sebuah gol cantik saat usianya baru 17 tahun, 8 bulan, 7 hari.

Sejak didatangkan dari tim akademi Chelsea pada awal musim panas 2019 kemarin, hingga saat ini, Musiala sudah tampil sebanyak sembilan kali di semua ajang bersama Die Roten usai dipromosikan ke skuad senior pada 1 Juli 2020 kemarin.


Baca Juga:


Mengingat Jamal Musiala yang lahir di Stuttgart dan saat ini telah memegang paspor Jerman, Federasi sepakbola Jerman (DFB) berkeinginan memberikan kesempatan buat Jamal membela tim senior Jerman setelah ia sudah pernah memperkuat timnas Jerman U-16 medio 2018 silam.

Meski begitu, dalam dua tahun terakhir, berdasarkan catatan Transfermarkt, Jamal diketahui justru lebih banyak bermain untuk timnas Inggris U-17 dan U-21.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here