Data dan Fakta Jelang Laga City Kontra Liverpool

0
104
Fakta Jelang Liverpool Kontra City

VivagoalLiga Inggris – Partai penuh gengsi siap tersaji antara Manchester City dan Liverpool, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Pep Guardiola sendiri memiliki catatan minor setiap kali berjumpa The Reds.

Persaingan papan atas akan ditentukan oleh laga di Etihad nanti. City yang berada di peringkat tiga saat ini tengah tertinggal tujuh angka dari Liverpool di puncak klasemen sementara. Kemenangan tentu menjadi target wajib kedua tim di laga nanti.

Namun, merebut poin dari pemuncak klasemen bukan hal mudah bagi City. Transfermarkt merilis Klopp unggul head to head atas Guardiola. Manajer asal Spanyol itu berhasil mengantongi lima kemenangan, dua imbang dan delapan kali menelan kekalahan.

Dalam catatannya, Guardiola baru sekali memenangi adu taktik dengan Klopp saat menukangi Manchester City. Empat laga lain berakhir kekalahan dan dua lainnya berakhir imbang.

Sedangkan Opta menyebutkan jika Manchester City tercatat hanya sekali menang atas Liverpool dalam 11 pertemuan terakhir di semua ajang. Tiga laga lainnya selesai imbang, tujuh laga berakhir dengan kekalahan.

Dibandingkan dengan bentrok lawan pelatih lain, Guardiola tercatat paling sering kalah saat berjumpa Klopp. Tercatat tujuh kali sudah ia takluk dari manajer asal Jerman itu, dua diantaranya didapat saat menjalani laga kandang.

Baca Juga :  Akankah Zidane Gantikan Kovac di Bayern?

Di sisi lain, City sudah dua tahun tak menelan kekalahan kandang beruntun. Terakhir kali mereka rasakan yakni pada 2016, saat ditumbangkan Leicester City dan Tottenham Hotspur.

City juga selalu memetik 11 kemenangan dari 12 pertandingan pertama dalam kalender tahun. Mereka sekali kalah pada 2012 saat melawat ke markas Sunderland.

Sedangkan Liverpool hanya 5 kali menang dalam 17 pertandingan terakhir di bulan Januari. Lima laga lain selesai imbang dan tujuh lainnya kalah. Sementara saat Klopp memegang kendali, Liverpool membukukan delapan kemenangan, tujuh hasil imbang, dan sembilan kali kalah.

Sergio Aguero, bomber asal Argentina tersebut akan jadi ancaman buat Liverpool. Dia selalu mencetak gol dalam enam laga kandang terakhir.

Sementara di kubu Liverpool masih akan mengandalkan Mohamed Salah terlibat enam gol dalam lima laga terakhir melawan City. Dimana salah berhasil mencatatkan tiga gol dan dua assist.

Selalu update berita bola terbaru seputar Sepak Bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here