Data Dan Fakta Menarik Seputar Duel MU vs Brighton - Vivagoal.com
Prediksi MU vs Brighton: Misi Menjauh Dari Kejaran Leicester
Prediksi Manchester United vs Brighton

Data Dan Fakta Menarik Seputar Duel MU vs Brighton

A Hendra - April 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Misi Manchester United untuk terus menempel Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris bakal diuji oleh Brighton & Hove Albion. Berikut beberapa data dan fakta menarik seputar duel kedua tim nanti.

Pertandingan antara Manchester United vs Brighton akan berlangsung di Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (5/4/2021) dinihari WIB. The Red Devils wajib meraih kemenangan di laga ini jika ingin terus memberi tekanan kepada Man City yang baru saja menang 2-0 atas Leicester City dan kian kukuh di puncak klasemen dengan 74 poin.

Selain itu, tiga poin juga mutlak harus dikantongi demi menjaga jarak dengan para rival dalam persaingan finis di empat besar. Saat ini, Bruno Fernandes dkk memang berada di peringkat kedua klasemen dengan 57 poin, tapi cuma unggul satu poin dari Leicester City di peringkat ketiga dan 6 poin dari Chelsea yang ada di peringkat 4.

Berdasarkan catatan Opta, berikut data dan fakta pertandingan MU vs Brighton.

1. Manchester United mampu selalu keluar sebagai pemenang dari lima pertemuan terakhirnya dengan Brighton di seluruh kompetisi. Hebatnya lagi, MU kerap mencetak minimal tiga gol dalam 4 dari 5 laga tersebut.


Baca Juga:


2. Brighton belum sekalipun bisa menang di Old Trafford dalam 12 kali kunjungan sebelumnya. Rinciannya, imbang 2 kali dan kalah 10 kali.

3. Namun yang menarik dari total 22 gol yang dibuat MU ke gawang Brighton ternyata sebanyak 23% datang dari penalti atau setara dengan 5 gol. Menurut Opta, tidak ada pertandingan lain dengan rasio gol penalti yang lebih tinggi di kompetisi Liga Inggris dibanding duel MU vs Brighton.

4. Jelang duel kali ini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer menargetkan clean sheet kelima beruntun di pentas Liga Inggris tuk pertama kalinya sejak masih diarsiteki Jose Mourinho pada Agustus 2017.

5. Meski tak diunggulkan, MU tetap harus mewaspadai Brighton. Pasalnya, Si Burung Camar merupakan salah satu tim yang bisa menang di kandang Liverpool musim ini.

6. Selain itu, penyerang Brighton, Danny Welbeck juga sudah membukukan dua gol saat melawan Man United yang merupakan bekas klubnya. Welbeck melakukan itu ketika dirinya masih berkostum Arsenal dan sejauh ini belum ada pemain lain yang bisa melakukannya setelah hengkang dari Man United. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com