Tanpa Trofi Di Akhir Musim, MU Wajib Pecat Solskjaer - Vivagoal.com
Tanpa Trofi Di Akhir Musim, MU Wajib Pecat Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer, Sumber: TalkSport

Tanpa Trofi Di Akhir Musim, MU Wajib Pecat Solskjaer

A Hendra - March 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester United terancam gagal menutup musim ini dengan raihan satupun trofi. Andai itu sampai terjadi, manajemen Setan Merah disarankan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer dari jabatannya.

Manchester United tersingkir dari ajang Piala FA usai gagal melewati Leicester City. Di babak perempatfinal, The Red Devils tumbang dengan skor mencolok 1-3.

Dengan hasil tersebut, MU kini tinggal mempunyai kesempatan untuk meraih trofi di kancah Liga Europa. Pasalnya, di dua ajang lainnya, yakni Piala Liga Inggris, MU juga sudah gugur.

Sementara kans untuk juara Liga Inggris cukup berat. Paul Pogba dkk memang masih ada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 57 poin hasil dari 29 kali bertanding. Namun mereka berjarak 14 poin dari Manchester City yang melaju kencang di posisi puncak.

Meski MU belum mengisyaratkan bakal melakukan perubahan di sisi manajerial, namun desakkan agar manajer asal Norwegia tersebut tuk segera dilengserkan kian menguat. Salah satunya dari eks gelandang serang Liverpool, Danny Murphy yang saat ini bekerja sebagai pundit sepakbola.


Baca Juga:


Menurutnya, jika gagal membawa Manchester United juara Liga Europa, Ole Gunnar Solskjaer dipecat saja karena posisi empat besar di Premier League tidaklah cukup buat klub sebuah sebesar MU yang harus menutup musim tanpa satupun raihan trofi.

“Man United berkompetisi di Liga Europa tidaklah cukup bagus. Penggemarnya tahu itu, klub tahu itu dan Ole juga tahu. Namun, mereka tak kunjung ada kemajuan di Liga Champions dan itu jelas sebuah pukulan telak untuk mereka.

“Mereka memang akan masuk empat besar dan itu memang sudah seharusnya. Ole dalam posisi di mana Liga Europa akan sangat monumental bagi dia dan klub. Jika mereka tidak juara di sana dan hanya finis empat besar maka saya pikir mereka perlu melakukan perubahan.

“Saya pribadi menyukai Ole dan saya bukan orang yang ingin melihat pelatih dipecat dan saya pikir mereka telah membuat beberapa langkah yang bagus. Tapi Manchester United harus melakukan yang lebih baik,” ujar Murphy seperti dikutip dari Talksport. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com