Data Membuktikan, Ronaldo Pemain Paling Boros Lepaskan Tembakan - Vivagoal.com
Data Membuktikan, Ronaldo Pemain Paling Boros Lepaskan Tembakan
Cristiano Ronaldo. Sumber: AS English

Data Membuktikan, Ronaldo Pemain Paling Boros Lepaskan Tembakan

Fido Moniaga - December 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Ronaldo boleh saja menyabet predikat sebagai pemain tertajam di sepanjang tahun 2020 ini. Tapi bicara soal siapa pemain yang lebih efektif di depan gawang, Ronaldo masih kalah jauh dari penyerang Sassuolo, Francesco Caputo.

Sebagai informasi, Sky Sports Italia baru saja mengeluarkan hasil penelitian yang dilakukan di sepanjang tahun 2020 ini. Sky Sports Italia sendiri melakukan penelitian terhadap shooting, chance creation, take-ons yang disebut sebagai key performance indicators.

Dari indikator-indikator tersebut, Francesco Caputo yang sudah membuat 19 gol di sepanjang tahun 2020 berhasil mengumpulkan nilai paling tinggi dan dianggap striker paling efektif karena hanya punya 62 tembakan atau rata-rata 3,2 kali percobaan tuk membuat satu gol di Serie A Italia tahun ini.

Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku berada di posisi kedua dengan mencatatkan 3,7 shots per gol, atau membuat 22 gol dari 83 tembakan. Sementara itu, gelandang AS Roma Jordan Veretout menempati peringkat ketiga sebagai pemain paling efektif di Liga Italia tahun ini dengan bikin 12 gol dari 41 tembakan, atau rata-rata 3,4 shots per gol.

Adapun Ronaldo yang menjadi pemain tertajam di lima liga top Eropa dengan torehan 33 gol sepanjang tahun 2020 ini ternyata cuma berada di peringkat ke-8 dengan 180 percobaan atau rata-rata butuh 5,4 tembakan per gol.


Baca Juga:



Ronaldo kalah dari penyerang Atalanta Luis Muriel yang ada di posisi keempat, bomber Lazio Ciro Immobile di urutan kelima, striker AC Milan Ante Rebic di pos keenam dan penyerang gaek Rossoneri Zlatan Ibrahimovic yang ada di urutan ke-7 dengan membukukan rata-rata 5 shots per gol tuk membuat 20 gol dari 101 tembakan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com