Datangkan Haaland Bisa Jadi Bumerang Buat Chelsea - Vivagoal.com
Selain Uang, United Punya Kunci tuk Datangkan Erling Haaland
Erling Haaland, Sumber: The Athletic

Datangkan Haaland Bisa Jadi Bumerang Buat Chelsea

A Hendra - March 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mantan bek Chelsea, Frank Lebouef menyarankan kepada mantan timnya tersebut agar membatalkan niatnya merekrut Erling Haaland di Borussia Dortmund. Menurutnya, wonderkid asal Norwegia itu cuma akan jadi masalah di ruang ganti The Blues.

Sejak ditunjuk menangani Chelsea pada 26 Januari 2021 menggantikan Frank Lampard, Thomas Tuchel sudah memimpin The Blues dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah sebanyak itu, Chelsea-nya Tuchel belum pernah kalah. Rinciannya, 11 laga dituntaskan dengan kemenangan dan tiga laga lainnya imbang.

Khusus di pentas Liga Inggris, pada laga ke-12 Chelsea di bawah kendali Tuchel, mereka harus puas hanya bermain imbang tanpa gol melawan Leeds United di Elland Road. Hasil tersebut membuat Chelsea masih tertahan di peringkat empat dengan 50 poin, masih terpaut enam poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

Frank Lebouf yang pernah membela Chelsea sedari 1996 hingga 2001 mengaku sangat senang dengan semua yang telah dicapai mantan timnya bersama Tuchel. Terlebih, dari 14 laga itu, The Blues hanya kebobolan dua gol.

Namun Lebouf kurang senang dengan lini depan Chelsea yang tak kunjung bisa tajam. Situasi tersebut membuat Lebouf tidak masalah jika Chelsea berniat mendatangkan striker berkualitas semacam Erling Haaland.


Baca Juga:


Penyerang 20 tahun itu dinilai bisa jadi solusi melempemnya lini depan Chelsea mengingat sejauh ini Haaland cukup konsisten dengan torehan 75 gol hanya dalam dua musim berseragam Die Borussen.

Tapi terlepas dari kualitas individu Haaland, Lebouef juga menilai kedatangan Haaland sangat beresiko merusak suasana internal Chelsea yang begitu kondusif. Menurutnya, Haaland investasi dengan resiko yang terlalu tinggi karena bakal merusak keseimbangan tim yang saat ini sedang coba dibangun oleh Tuchel.

“Haaland adalah binatang buas. Tentu itu akan menjadi nilai plus bagi Chelsea. Tapi, sekarang Anda harus berpikir secara finansial dan ekonomi, dan Anda juga harus berpikir dan memastikan ruang ganti Anda akan mengikuti pelatih,” kata Leboeuf kepada Sky Sports.

“Jika Anda menempatkan Haaland di tim, Anda bisa kehilangan Giroud. Tapi, anda mungkin juga kehilangan Havertz, mungkin juga kehilangan Werner. Bagaimana dengan Christian Pulisic? Di mana Anda akan bermain Hakim Ziyech?” jelasnya.

“Perjudian itu harus Anda pastikan berhasil dan hasilnya akan bagus untuk klub. Anda boleh menambahkan bakat, tetapi Anda harus memastikan chemistry-nya berfungsi. Jika tidak, itu akan menjadi bencana.” Lebouf menambahkan.

“Hanya memiliki bakat tidak memastikan Anda akan memenangkan sesuatu,” tegasnya. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com