Haaland Bakal Sempurnakan Skuad Chelsea-nya Tuchel - Vivagoal.com
Haaland Bakal Sempurnakan Skuad Chelsea-nya Tuchel
Erling Haaland, Sumber: BeeSoccer

Haaland Bakal Sempurnakan Skuad Chelsea-nya Tuchel

A Hendra - March 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Dari 12 laga yang sudah dilakoni dibawah arahan Thomas Tuchel, Chelsea tak sekalipun tersentuh kekalahan. Namun, ada sebuah catatan terhadap lini depan The Blues yang kerap kesulitan bikin gol.

Sebagai informasi, sejak ditunjuk menangani Chelsea pada 26 Januari 2021 menggantikan Frank Lampard, Thomas Tuchel sudah memimpin The Blues dalam 12 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah sebanyak itu, Chelsea-nya Tuchel belum pernah kalah. Rinciannya, sembilan laga dituntaskan dengan kemenangan dan tiga laga lainnya imbang.

Adapun laga ke-12 Chelsea di bawah kendali Tuchel terjadi saat mereka ditahan imbang Leeds United di Elland Road, Sabtu (13/3/21) malam WIB. Hasil tersebut membuat The Blues masih tertahan di peringkat empat dengan 50 poin, hanya terpaut tiga poin saja dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

Joe Cole yang pernah membela Chelsea musim 2003-2010 mengaku sangat senang dengan semua yang telah dicapai mantan timnya bersama Tuchel. Apalagi, dari 12 laga itu, The Blues hanya kebobolan dua gol. Namun Joe Cole kurang puas dengan lini depan Chelsea yang tak kunjung bisa tajam.

Situasi tersebut membuat Joe menyarankan Chelsea untuk bisa mendatangkan striker berkualitas sekaliber Erling Haaland. Striker 20 tahun milik Borussia Dortmund itu diklaim bisa jadi solusi melempemnya lini depan The Blues mengingat sejauh ini Haaland cukup konsisten dengan torehan 75 gol hanya dalam dua musim berseragam Die Borussen.


Baca Juga:


“Mereka membutuhkan satu pemain bagi saya, Haaland. Dia cocok berada dalam daftar pemain yang diinginkan,” kata Cole dilansir dari BT Sport.

“Dia pemain No. 9. Ada banyak hal di skuad ini, ada kualitas di semua area, skuad yang kuat. Anda hanya perlu satu kilau sihir, No. 9 itu, titik fokus itu dan itu akan mengubah klub ini kembali ke masa-masa kejayaan dalam menantang gelar secara teratur,” pungkas Cole. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com