Lupa Posisi di Lapangan, Tuchel Wajar Marah Ke Timo Werner - Vivagoal.com
Lupa Posisi Di Lapangan, Tuchel Wajar Marah Ke Timo Werner
Thomas Tuchel dan Timo Werrner, Sumber: Football London

Lupa Posisi di Lapangan, Tuchel Wajar Marah Ke Timo Werner

A Hendra - March 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Chelsea memang bisa menang 2-0 atas Everton di lanjutan Liga Inggris. Namun sang manajer, Thomas Tuchel tampaknya kurang puas sampai berteriak pada sang bomber, Timo Werner.

Timo Werner dipasang sebagai starter pada laga Chelsea vs Everton di Stamford Bridge, Selasa (9/3/21) lalu. Ia dimainkan sebagai penyerang sayap kanan bersama Callum Hudson-Odoi di kiri, mengapit Kai Havertz yang menjadi False Nine.

Sepanjang 30 menit laga berlangsung, tidak ada ancaman berarti dari The Blues. Dalam situasi kurang menyenangkan itu, Werner malah salah posisi. Hal itu terungkap dari rekaman video di mana Tuchel mengomeli sang penyerang.

Dalam video berdurasi 13 detik itu, Tuchel terdengar mengomeli Timo Werner yang rupanya salah posisi. Penyerang 25 tahun itu diketahui lebih banyak bermain di kiri, ketika dirinya sebenarnya harus bermain di sayap kanan.

“Timo, berapa lama kamu berada di kiri? Anda bermain di kanan! Selama 15 menit terakhir, kamu hanya berada di kiri. Kamu paham, gak?” kata Tuchel dalam video itu, seperti dilansir Daily Mail.


Baca Juga:


Tuchel sendiri saat dikonfirmasi seusai kejadian itu menilai tindakannya ke Werner masih dalam batas kewajaran antara pelatih dan pemain.

“Teriakan itu diarahkan langsung ke arahnya dan saat itu tidak ada penonton, hal-hal seperti itu bisa tersebar dengan mudahnya. Saya menyadarinya ada video karena orang-orang di sekelilingku memperlihatkan itu,” ucapnya seperti dilansir Guardian.

“Kami mengingatkan Timo untuk kembali ke posisinya di sisi kanan karena ia terlalu lama di sisi kiri. Tak ada cacian, itu juga tidak agresif. Tak ada nuansa merendahkan. Kami tidak saling menghina. Buatku tak ada masalah mengatakan sesuatu secara langsung.” tegasnya.

“Terkadang pelatih amat fokus ke pertandingan dan mengatakan hal-hal dengan keras. Terkadang hal-hal tertentu juga tidak terucap dengan cara yang ramah. Aku pun merasa tak ada yang mengambil hati ucapan seperti itu,” pungkas Tuchel.

Sebagai informasi, sepanjang laga melawan Everton, Werner hanya mampu melepaskan 21 kali umpan, membuat sekali crossing, dan melepaskan tiga tembakan dengan dua di antaranya on target tapi tidak berbuah gol. Pada akhirnya, The Blues menang 2-0 atas Everton. Gol didapat dari bunuh diri Ben Godfrey dan penalti Jorginho. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com