Datangkan Lucas dengan Mahar 1,2 Triliun, Ini Reaksi Legenda Munchen

0
850
Lucas Hernandez Legenda Munchen

Vivagoal BundesligaBayern Munchen baru saja memecahkan rekor pembelian termahal dalam sejarah klub. Rekor itu pecah saat Munchen mendatangkan Lucas Hernandez dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 80 juta euro atau setara Rp 1,28 triliun.

Lucas sendiri menjadi pembelian ketiga Bayern untuk menyongsong musim 2019/20. Setelah sebelumnya sudah merekrut Benjamin Pavard dari Stuttgart dan penyerang Hamburg SV, Jann-Fiete Arp.

Keputusan Bayern memboyong Lucas dengan harga selangit lantas menuai banyak reaksi. Bayern dianggap terlalu banyak mengeluarkan uang bagi pemain yang gagal mengantarkan timnya bersaing di ajang Liga Champions dalam beberapa musim terakhir.

Tapi, legenda Bayern, Lothar Matthaus membela Munchen yang mendatangakan pemain asal Prancis itu. Menurutnya, tebusan yang diberikan Bayern untuk Lucas sudah sepadan terlebih kehadiran Lucas  itu akan menambah kekuatan lini belakang Die Roten musim depan.

“Saya pribadi menganggap investasi Bayern ke Lucas sudah tepat. Dia pemain yang bisa membuat perbedaan. Dimana sebelumnya, Bayern gagal mendapatkan pemain dengan kualitas seperti Lucas pada bursa transfer musim ini.

“Saat Bayern dikalahkan Liverpool, mereka saat itu sudah tahu harus melakukan pembelian pemain. Dan itulah mengapa saya pikir sudah benar mereka keluarkan uang untuk mendatangkan Lucas yang punya kualitas tinggi untuk bersaing di level tinggi melawan klub Inggris, Italia dan Spanyol,” ujar Matthaus dikutip dari situs resmi klub.

Setelah sukses mendaratkan Lucas, Bayern dikabarkan belum akan berhenti memburu pemain muda lainnya. Saat ini, ada sejumlah pemain yang disebut jadi incaran Niko Kovac, seperti yang ramai dikaitkan adalah penyerang Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here