David Luiz Harus Mau Potong Gaji Atau Dilepas Di Akhir Musim - Vivagoal.com
David Luiz Harus Mau Potong Gaji Atau Dilepas Di Akhir Musim
David Luiz, Photo: The Sun

David Luiz Harus Mau Potong Gaji Atau Dilepas Di Akhir Musim

A Hendra - April 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – David Luiz diminta untuk bersedia gajinya dipotong di Arsenal. Kalau tidak, bek asal Brasil itu bakal dilepas menuju pintu keluar Emirates Stadium musim depan.

David Luiz bergabung di Arsenal pada awal musim 2019/2020 kemarin. Bersama The Gunners, David Luiz sepakat meneken kontrak berdurasi satu tahun, dengan klub punya opsi memperpanjang satu tahun lagi.

Di awal musim, Arsenal sepertinya puas dengan performa bek 33 tahun itu. Alhasil, klausul perpanjangan kontraknya pun diaktifkan dan membuat eks pemain Chelsea itu bertahan di Emirates hingga 30 Juni 2021 nanti.

Nah, jelang masa kontrak keduanya berakhir, David Luiz dan Arsenal kabarnya masih belum membahas langkah-langkah perpanjangan masa kerja si pemain. Alhasil kini masa depannya pun dispekulasikan.

Manajer The Gunners, Mikel Arteta sebenarnya ingin mempertahankan Luiz. Buktinya, manajer asal Spanyol itu hampir selalu memainkannya sepanjang musim ini, dengan 29 kali tampil di seluruh kompetisi sebelum si pemain mengalami cedera lutut saat Arsenal dibantai Liverpool 0-3 akhir pekan kemarin dalam lanjutan Liga Inggris.


Baca Juga:


Satu hal yang bikin Arteta suka dengan Luiz adalah kemampuannya memulai serangan dan ketenangannya saat menguasai bola. Aspek-aspek itu penting buat Arteta karena skema permainannya memang gemar membangun permainan dari belakang.

Meski begitu, David Luiz saat ini menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di Arsenal. Dalam satu pekan, David Luiz mendapat bayaran tak lebih dari 120 ribu pounds atau setara Rp 2,4 miliar.

Karena pandemi virus Corona, Arsenal mengalami krisis keuangan. Mereka pun berupaya untuk melakukan penghematan, salah satunya dengan merenegosiasi gaji para bintangnya, dan David Luiz jelas salah satunya.

Dilansir dari The Sun, Arsenal mau saja menambah masa bakti David Luiz di Emirates Stadium, asalkan si pemain bersedia gajinya dipotong. Jika tidak, manajemen The Gunners disebut membuka peluang untuk melepas mantan pemain Paris Saint-Germain itu.

David Luiz sendiri dilaporkan tidak ada masalah andai dilepas oleh Arsenal. Sebab, Luiz diklaim sudah mengarahkan pandangannya ke klub lain, yakni ia ingin kembali ke Benfica, klub yang dibelanya dari 2006 hingga 2011 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com