De Gea Diperdiksi Perpanjang Kontrak Bulan Mei

0
219
Sepakati Kontrak Baru Enam Tahun, De Gea Jadi Kiper dengan Gaji Termahal di Dunia

Vivagoal Liga Inggris – Wakil pimpinan Manchester United, Ed Woodward mengatakan pihaknya tengah mengupayakan kontrak baru untuk beberapa pemain kunci sebelum musim ini berakhir termasuk kontrak De Gea.

Performa Manchester United yang tengah menanjak membuat para pemain mulai berpikir untuk terus bertahan. Situasi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh manajemen dengan memperpanjang kontrak para pemain mereka.

Beberapa pemain sampai saat ini sudah berhasil mereka amankan seperti Martial dan Young. Meski demikian masih terdapat beberapa pemain penting yang sampai saat ini masih belum mendapat kontrak baru salah satunya adalah David de Gea.

De Gea sendiri sejatinya akan habis kontrak pada musim panas mendatang. Namun pihak Manchester United secara otomatis bisa mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun yang memang terdapat pada kontrak tersebut.

Meski dipastikan akan bertahan hingga Juni 2020 mendatang, namun pihak Setan Merah tentu tidak bisa tinggal diam mengingat banyaknya minat atas jasa kiper timnas Spanyol tersebut seperti Paris Saint-Germain, Juventus hingga Real Madrid.

melihat situasi tersebut Woodward pun mengatakan jika pihak klub tengah berupaya untuk memperbarui kontrak De Gea. Rencananya klub akan segera menyelesaikan proses tersebut pada bulan Mei mendatang sebelum kompetisi berakhir.

“Kami sangat senang bisa mempertahankan beberapa pemain kami dengan kontrak baru seperti Anthony Martial, Scott McTominay, Ashley Young, Phil Jones, dan Chris Smalling,” ujar Ed Woodward, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Jalan kami masih panjang menuju target yang kami rencanakan musim ini, tapi jelas kami ingin menuntaskan beberapa pembicaraan kontrak baru secepatnya,” sambungnya.

Dalam konferensi pers bersama jurnalis pada Kamis (14/2) kemarin, Woodward juga mengatakan menjawab perihal posisi Ole Gunnar Solksjaer. Namun ia menegaskan baru akan memberikan penjelasan saat klub sudah memutuskan manajer baru untuk musim depan.

“Saya tidak ingin membicarakan itu [soal Solksjaer]. Pengumuman berikutnya akan dilakukan ketika kami menunjuk manajer baru.”

Selain De Gea, Manchester United diperkirakan akan segera memperbarui kontrak Marcus Rashford. Pemain asli akademi klub tersebut memiliki kontrak yang tersisa hingga 2020 mendatang dengan opsi perpanjangan satu musim.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here