De Gea Pantas Sandang Kiper Terbaik Manchester United Dalam Sejarah

0
128
Paddy Crerand Sebut De Gea Jauh Di Atas Peter Schmeichel

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Manchester United, Paddy Crerand dengan tegas menyebut kalau David de Gea telah melampaui Edwin van der Sar dan Peter Schmeichel sebagai kiper terbaik dalam sejarah klub.

De Gea sendiri pertama kali merapat dari Atletico Madrid pada 2011 silam. Awal kedatangannya tak berjalan begitu mulus dengan begitu banyaknya kritik mengingat proses adaptasi yang berjalan cukup lambat baginya.

Namun kualitasnya berhasil muncul ketika membawa Manchester United meraih gelar juara Premier League pada musim 2012/13.

Loading...

Hanya saja penurunan performa secara keseluruhan di kubu Manchester United dalam beberapa musim usai ditinggal Alex Ferguson membuat namanya sempat kembali diperbincangkan. Meski demikian bisa dikatakan jika hanya De Gea seorang yang memiliki penampilan paling konsisten selama ini.

Baca Juga :  Diangkat Pelatih Permanen, Ini Reaksi Awal Solskjaer!

Sebut saja dalam beberapa pertandingan penting ia berhasil melakukan penyelamatan-penyelamatan krusial seperti saat melakukan 11 saves kontra Spurs kemarin.

Melihat performa sang kiper, Crerand pun berani menyebut jika penjaga gawang timnas Spanyol tersebut berada di atas level kiper-kiper top United sebelumnya sekelas Edwin van der Sar dan Peter Schmeichel. “Saya pikir dia berada di urutan teratas dalam daftar tersebut,” kata Crerand kepada MUTV.

“Saya pikir sejujurnya ketika Anda berbicara tentang dua kiper lainnya, mereka bermain dengan skuat yang lebih baik. Saya tidak mengatakan apa-apa tentang tim hari ini, tetapi kita berbicara tentang tim yang memenangkan Piala Eropa. Mereka berdua bermain di tim-tim hebat.”

Lebih lanjut Crerand mengatakan jika kualitas De Gea bisa membantu tim untuk meraih kesuksesan. Ia pun berharap hal tersebut bisa segera terjadi di dalam waktu dekat.

“Semoga tim ini akan sampai di sana [meraih gelar juara], kami ingin mereka sampai di sana tetapi mereka belum ada di sana,” lanjutnya. “Tapi  De Gea luar biasa, dia yang terbaik bagi saya tanpa argumen. Tidak ada yang berada di levelnya.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here