De Jong Akui Sulit Meniru Gaya Bermain Iniesta, Kenapa?

0
615
De Jong Akui Sulit Meniru Gaya Bermain Iniesta, Kenapa?

VivagoalLa LigaFrenkie De Jong menilai eks pemain Barcelona, Andres Iniesta memainkan sepakbola yang indah secara natural. De Jong mengakui sulit meniru gaya bermain legenda hidup Barcelona tersebut.

De Jong mengaku sulit bagi dirinya meniru gaya bermain sosok sekaliber Andres Iniesta. Ia mengatakan bahwa dirinya masih perlu belajar banyak jika ingin menyamai penampilan Iniesta yang saat ini bermain untuk Vissel Kobe. “Iniesta memberi saya beberapa tips. Dia juga senang saya bisa bergabung dengan Barcelona karena klub ini sempurna untuk (seorang) gelandang.” ujar De Jong seperti dilansir dari AS.

“Iniesta sosok dengan talenta luar biasa, meski dia sangat cocok dengan saya namun sulit buat saya meniru gaya bermainnya. Dia mampu menahan bola dengan baik, mampu mengontrol permainan, bermain aktraktif dan membuat orang-orang senang ketika datang ke stadion.” tandasnya.

De Jong sejatinya dibekali kemampuan hebat dalam bertahan sekaligus membantu serangan. Eks Ajax bahkan memiliki teknik punya passing dan dribel yang begitu ampuh menaklukkan lawan-lawannya.

Baca Juga: Barcelona Buka Peluang Datangkan Matteo Darmian

Dengan kemampuannya dalam mengatur permainan dan membuat umpan, De Jong disebut-sebut sebagai calon penerus Iniesta. Pasalnya, sejak dilatih Ernesto Valverde, gaya main Barca cenderung bertahan karena kurangnya sosok kreatif di lini tengah. Hadirnya De Jong diharapkan bisa membuat permainan Barca lebih menarik

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here