De Jong: Messi Bikin Permainan Jadi Lebih Mudah

0
32
De Jong Messi Bikin Permainan Jadi Lebih Mudah

VivagoalLa Liga – Frenkie De Jong memuji peran besar Lionel Messi dalam kemenangan Barcelona atas Real Betis. Ia menilai segalanya menjadi mungkin jika bersama La Pulga.

Barcelona mampu meraih kemenangan 3-2 atas Betis di Estadio Benito Villamarin pada jornada ke-23 LaLiga Spanyol, Senin (10/2/2020) dinihari WIB. Blaugrana bangkit usai tertinggal 2-1 terlebih dahulu di babak pertama akibat gol Sergio Canales dan Nabil Fekir.

Baca juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

Satu gol Clement Lenglet selepas jeda mengunci tiga angka Barcelona di laga tandang. Selain Lenglet, sosok kunci di balik kebangkitan skuad besutan Quique Setien pada laga tersebut adalah Messi.

Kembali bermain usai ribut-ribut dengan direktur klub, Eric Abidal, Messi langsung menjadi motor serangan Barcelona. Sepanjang 90 menit, ia mampu melepaskan empat tembakan, enam kali melakukan dribel sukses, mencatatkan akurasi umpan sukses sebesar 89.2 persen.

Messi jugalah yang menjadi kreator ketiga gol penentu kemenangan Barcelona. Namun yang paling spektakuler adalah gol Frenkie De Jong. Gol pemain asal Belanda ini tercipta dari sebuah proses yang cantik.

Setelah menerima umpan dari Clement Lenglet, De Jong berlari sepanjang 80 meter dan Messi dengan umpan terukur dari hampir separuh lapangan berhasil mengirim bola tepat ke De Jong. Setelah melakukan kontrol dengan dada, gelandang 22 tahun itu lalu menceploskan bola ke gawang.

De Jong pun mengakui besarnya peran Messi dalam proses terciptanya gol tersebut. Ia merasa segala sesuatu bakal lebih mudah jika pemain berusia 32 tahun tersebut berada di lapangan.

Baca juga: Pemain Ini Bikin Barca Berpaling dari Neymar

“Sangat mudah untuk bermain di sampingnya. Leo selalu bisa memberikan bola ke ruang yang kosong. Itu bukan karena kami punya koneksi yang bagus, tapi karena Leo memang bisa memberikan bola yang sangat baik kemanapun yang dia inginkan.” ucap De Jong seperti dikutip dari AS.

Messi sendiri memang punya kontribusi yang luar biasa besar untuk Barcelona musim ini. Total ia telah mengemas 19 gol dan 15 assist dari 26 laga di semua kompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here