De Jong Ungkap Kunci Kemenangan Belanda atas Inggris - Vivagoal.com
De Jong Ungkap Kunci Kemenangan Belanda atas Inggris

De Jong Ungkap Kunci Kemenangan Belanda atas Inggris

Heri Susanto - June 7, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaSempat tertinggal lebih dulu, Belanda justru sukses membalikkan keadaan dan mengalahkan timnas Inggris dengan skor telak. Gelandang De Oranje, Frenkie De Jong mengungkapkan kunci kemenangan timnya.

Belanda sejatinya berada dalam posisi kurang menguntungkan ketika Marcus Rashford mencetak gol melalui titik pinalti pada menit ke-32.

Namun, memasuki babak kedua, pasukan Ronald Koeman tampil menggila bukan cuman sukses mencetak gol penyama kedudukan, di babak ekstra time mereka juga mempermalukan The Three Lions dengan melesakkan dua gol dan menutup laga dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini, Belanda secara otomatis lolos ke final dan akan menghadapi Portugal di Estadio Do Dragao, Minggu (9/6/2019) dini hari.

[irp]

“Pada rehat babak pertama, pelatih bilang kepada kami agar meningkatkan tekanan karena Inggris punya jarak cukup jauh antara lini tengah dan sektor pertahanan. Pelatih bilang kami harus eksploitasi ruang itu jika ingin mencetak gol.” ungkap De Jong seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

 

“Keunggulan kami di babak kedua karena bisa menguasai bola lebih banyak ketimbang mereka. Jadi semuanya terasa aneh ketika kami tidak bisa menang, karena kami begitu kuat di laga tersebut.” katanya melanjutkan.

“Kami juga pantas lolos, karena kami berhasil meredam titik-titik kekuatan Inggris dan memastikan mereka merasa tidak nyaman. Inilah Belanda yang pelatih inginkan.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com