Dear Arsenal, Richarlison Angin-Anginan, Rekrut Raphinha Saja - Vivagoal.com
Dear Arsenal, Richarlison Angin-Anginan, Rekrut Raphinha Saja
Richarlison, Raphinha, Foto: dok Twitter @footballdaily

Dear Arsenal, Richarlison Angin-Anginan, Rekrut Raphinha Saja

A Hendra - June 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Arsenal diberi saran terkait pencarian penyerang sayap pada bursa musim panas ini. Ketimbang mengejar Richarlison yang kerap tampil angin-anginan, Raphinha jauh lebih ideal dan lebih konsisten untuk mentas bersama the Gunners.

Arsenal tengah mencari winger baru demi memperkuat skuadnya menghadapi ketatnya persaingan musim depan. Namun bukan tugas mudah mencari penyerang sayap oke, terlebih setelah Arsenal cuma akan tampil di Liga Europa musim depan. Oleh karenanya, Arsenal diyakini bakal jor-joran di bursa transfer musim panas ini demi mau membujuk pemain buruannya bersedia bergabung ke Emirates.

Richarlison disebut-sebut menjadi incaran utama Arsenal meski hal itu jelas bukan sesuatu yang mudah untuk direalisasikan. Everton sebagai pemilik sah Richarlison sampai saat ini masih bersikeras tidak mau melepasnya. AndaiRicharlison mau dijual, maka klub peminat seperti Arsenal harus membayar minimal 50 juta paun atau sekitar Rp 910,3 mliar. Jumlah yang terbilang sangat tinggi untuk seorang pemain yang klubnya finish di papan bawah musim kemarin.


Baca Juga:


Mantan pemain Arsenal, Ray Parlour menyarankan mantan timnya  mencari alternatif penyerang yang lebih murah dan tentunya lebih bagus. Dan syarat itu dimiliki oleh Raphinha yang kabarnya akan dilepas Leeds United. Raphinha tampil cukup impresif bersama Leeds sepanjang musim kemarin dengan total ada 11 gol dan 3 assist yang sukses dilesakkan. Ia juga sukses mengantarkan the Whites bertahan di Premier League.

“Dia (Raphinha) adalah pemain top. Saya pikir klub mana pun akan tertarik pada Raphinha,” ujar Ray Parlour, mantan gelandang Arsenal dilansir dari talkSPORT. “Saya pikir Richarlison adalah pemain top, jangan salah paham, tapi saya pikir dia kadang-kadang sedikit tidak konsisten, Anda harus memainkannya di posisi yang tepat.” jelasnya.

“Tapi Raphinha, dia menunjukkan bahwa dia adalah pemain top dan saya yakin banyak klub juga akan tepat untuknya,” pungkas Parlour. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com