Ketimbang Fabio Vieira, Gabriel Jesus Lebih Bisa Angkat Performa Arsenal - Vivagoal.com
Ketimbang Fabio Vieira, Gabriel Jesus Lebih Bisa Angkat Performa Arsenal
Gabriel Jesus, Foto: dok twitter @squawka

Ketimbang Fabio Vieira, Gabriel Jesus Lebih Bisa Angkat Performa Arsenal

A Hendra - June 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pemain Arsenal, Paul Merson meragukan kapabilitas si Raja Assist Liga Portugal, Fabio Vieira untuk mengangkat performa The Gunners di musim depan. Merson menilai Gabriel Jesus lebih punya kemampuan untuk membantu Meriam London bersaing di jalur juara.

Sepanjang karier profesionalnya, Fabio Vieira sebetulnya belum pernah beraksi di liga-liga top semacam Premier League. Vieira yang baru berusia 22 tahun tercatat baru membela satu klub, yakni FC Porto.

Ia bahkan tercatat baru dua musim bermain di level senior, setelah dipromosikan dari tim akademi Porto pada Juni 2020 kemarin. Boleh dikata, ini merupakan petualangan pertama Vieira bermain di luar Portugal dan langsung memperkuat tim top seperti Arsenal.

Dibanding Arsenal, Gabriel Jesus Disarankan Terima Pinangan Tim Rival
Sumber: Ngopibareng

Meski begitu, kiprah Vieira selama dua musim membela Porto begitu mengundang decak kagum. Bahkan pada musim 2021/2022 kemarin, ia dinobatkan sebagai raja assist di lima liga top Eropa dengan torehan 16 assist.

Karena itu, Arsenal kemudian tertarik merekrutnya sebagai rekrutan anyar terhitung mulai musim 2022/2023 ini. Tapi Paul Merson merasa Vieira bukanlah sosok pemain yang pas untuk mperbaiki performa Arsenal yang dalam tiga musim terakhir gagal finish di zona Liga Champions.


Baca Juga:


Namun, mengingat minimnya pengalaman bermain di liga seketat Premier League, Merson merasa Gabriel Jesus di Manchester City lebih punya kemampuan untuk mengangkat performa The Gunners.

Dikutip dari The Athletic, Arsenal dan Manchester City pada dasarnya sudah mencapai kata sepakat terkait transfer Jesus. Transaksinya terjalin di angka 45 juta paun, dan tinggal menunggu kesepakatan personal dan tes medis.

“Arsenal harus mendapatkan Gabriel Jesus kalau mereka serius ingin kembali ke empat besar. Mereka harus mendapatkannya. Sesimpel itu. Semuanya lenyap kalau mereka tak mendapatkannya. Mereka tidak butuh pemain muda dengan potensi seperti Fabio Vieira.” ucap Merson dilansir dari Daily Star.

“Mereka butuh pengalaman dan Jesus punya banyak pengalaman. Mereka perlu menyelesaikan perekrutan Jesus dengan sangat cepat. Saya rasa dia cukup bagus untuk mengubah Arsenal. Dia tak mendapatkan kredit yang pantas di Manchester City,” tandas Merson. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com