Dembele Harus Mencontoh Profesionalitas Pemain Senior Barca

0
171
Dembele Harus Contoh Seniornya

VivagoalLa Liga – Penyerang muda Barcelona, Ousmane Dembele sedang menuai banyak sorotan karena perilakunya yang tidak profesional di dalam maupun di luar lapangan. Penyerang Barca, Luis Suarez pun ikut memberi nasihat ke juniornya itu.

“Beberapa dari kami sudah berusaha berbicara kepada dirinya. Dembele paham soal itu, jadi seorang pemain sepakbola merupakan kebanggaan dan keistimewaan. Dia harus bisa fokus ke soal itu, dan bertindak lebih bertanggung jawab terhadap kariernya sendiri,” sambung Suarez dilansir dari Fourfourtwo.

Gagal tampil cemerlang di lapangan, Dembele malah banyak menghiasi pemberitaan media dengan sikapnya yang kurang bagus di luar lapangan. Pemain asal Prancis itu dikabarkan suka telat dan mangkir di sesi latihan termasuk dalam pertandingan.

Loading...

Tak hanya itu, saat ini Dembele tersangkut kasus soal tunggakan pembayaran sewa apartemen saat dirinya masih bermain untuk Dortmund. Tak heran jika beberapa pemain Barca, seperti Gerard Pique dan Luis Suarez sampai menasehati junior mereka itu.

Baca Juga :  Prediksi Alaves vs Sevilla: Pertarungan Duo Underdog

“Ousmane masih cukup muda, jika dia mau, dia bisa mencontoh bagaimana profesionalisme pemain senior Barca di ruang ganti. Ousmane sebenarnya layak bermain di Barca, dan di masa mendatang dia bisa meraih sukses besar bersama Barcelona,” jelas Suarez.

Suarez bahkan menganggap jika Dembele terus memelihara kebiasaan buruknya itu, bisa saja karier sang pemain tidak cukup panjang di dunia sepakbola.

“Ini bukan persoalan Dembele bermasalah di ruang ganti pemain, karena hubungan dia dengan semua pemain di Barca sangat bagus. Dia malah bahagia dengan itu,” kata Suarez.

Sejak September lalu, Dembele sudah tidak lagi menjadi starter di Barcelona. Ia baru bermain sebanyak 15 kali dengan menorehkan 6 gol di seluruh ajang yang diikuti Barca.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here