Demi Citra Klub, MU Siap Pertahankan Pogba

0
167
Demi Citra Klub, MU Siap Pertahankan Pogba

Vivagoal Liga InggrisPaul Pogba disebut masih menjadi magnet kuat untuk menarik sponsor di seluruh dunia. Oleh karena itu Manchester United enggan melepas sang pemain kendati situasi keduanya tengah rumit.

Belakangan rumor kepergian Pogba dari Manchester United berhembus kian kencang. Setelah sebelumnya sang pemain mengutarakan keinginannya meninggalkan klub guna mencari pengalaman baru, Mino Raiola selaku agen juga tengah mencari cara untuk mengeluarkan Pogba dari Old Trafford.

Kepergian Pogba benar-benar diharamkan oleh pihak United. Sang pemain menjadi kunci permainan tim terbukti dari statistiknya musim kemarin. Selain itu perginya Pogba bisa merugikan klub dari segi ekonomi. Meski tidak sehebat Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Neymar, Pogba masih punya daya tarik tersendiri terutama dari hal sponsor.

“Dia [Pogba] mungkin tidak memiliki daya tarik yang sama seperti Neymar, tetapi dia masih punya 36 juta followers, yang masih lebih tinggi dari Manchester United itu sendiri,” ucap analis Sky Sports, Kieran Maguire.

Baca Juga: Bukan Permainan Media, Kepergian Pogba Benar Adanya

“Hal itu [daya tarik pemain] sangat membantu ketika klub ingin mengembangkan potensi mereka secara global, dan sangatlah penting bagi klub-klub besar saat ini sebab mereka terus mencoba mendapatkan ketertarikan baru, fans baru, dan sponsor baru di seluruh dunia,”

Oleh karena itu MU ingin menjag Pogba sebagai aset untuk pengembangan klub di kancah dunia. Penambahan jumla fans dan sponsor menjadi alasan utama Pogba tak kunjung dijual.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here