Demi Gelar, Liverpool Harus Sapu Bersih 6 Laga Yang Tersisa

0
781
Demi Gelar, Liverpool Harus Sapu Bersih 6 Laga Yang Tersisa

Vivagoal Liga Inggris – Memasuki April, Liverpool diharapkan tak terpeleset di sisa pertandingan yang ada musim ini. Meski demikian semua dirasa tidak akan berjalan semudah membalikkan telapak tangan.

Enam pertandingan tersisa bagi Liverpool musim ini untuk bisa memastikan diri sebagai juara Premier League. Misi mengakhiri puasa gelar liga Inggris selama 29 tahun lamanya tampak jelas di hadapan mereka.

Tim besutan Jurgen Klopp itu sendiri kini masih berada dalam jalur juara dengan memimpin puncak klasemen dengan raihan 79 poin dari 32 laga. Namun sayang mereka hanya unggul dua poin dari Manchester City di peringkat kedua yang baru bermain sebanyak 31 pertandingan.

Mau tak mau Liverpool harus bisa meraih kemenangan di enam laga tersisa mereka musim ini. Secara beruntun mereka akan menghadapi Southampton, Chelsea, Cardiff City, Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers sebelum akhirnya musim berakhir. Chelsea mungkin akan menjadi lawan terkuat, namun jangan pandang remeh Wolverhampton yang siap menjegal laju mereka.

“Sejujurnya, saya merasa kami perlu memenangi semua pertandingan meskipun itu takkan berjalan dengan mudah. Tapi kami masih bisa melakukannya, karena kami tim yang bagus dan bermain sangat baik,” ujar winger Liverpool, Sadio Mane, kepada Sky Sports.

Dukungan semesta untuk Liverpool juara terlihat kala mereka berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Tottenham Hotspur, Minggu (31/3) kemarin. Gol bunuh diri tim lawan seakan menjadi pertanda bagaimana dewi fortuna tengah menaungi mereka saat permainan tim tak berjalan seperti yang diharapkan.

“Jujur saja saya tak tahu, karena kami punya beberapa pertandingan lagi. Tapi itu pertanda yang bagus bagi kami,” sahut Mane.

“Hal seperti itu yang membuat Anda termotivasi dan membuat semua orang mengatakan ‘Ayo, kita bisa melakukannya’. Jadi saya rasa itu selalu menjadi faktor penting.”

“Ini adalah pertanda yang sangat bagus dan saya rasa segalanya mungkin terjadi. Jadi mari lakukan itu dan rebut gelar juara,” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here