Demi Hemat Keuangan, Barcelona Minta Fullbacknya Pergi - Vivagoal.com
Demi Hemat Keuangan, Barcelona Minta Fullbacknya Pergi
Sumber: Goal

Demi Hemat Keuangan, Barcelona Minta Fullbacknya Pergi

Heri Susanto - March 14, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Barcelona berencana memangkas anggaran gaji mereka dengan melepas Jordi Alba. Pemain asal Spanyol tercatat menjadi salah satu punggawa dengan bayaran terbesar di klub.

Dalam beberapa kesempatan, Barca memang kerap melakukan pemotongan gaji pada beberpaa pemainnya di tim seperti Gerard Pique, Sergio Busquets hingga Frenkie De Jong. Jordi Alba pun menjadi salah satu yang terkena dampak lantaran masalah keuangan pada Barca.

Sebelumnya, Gerard Pique yang sudah memutuskan pensiun menyerahkan haknya kepada Barcelona meski klub memiliki tanggungan kepada dirinya. Namun hal yang sama belum tentu bisa dilakukan pemain lain.

Jordi Alba Bersedia Potong Gaji Demi Bertahan di Barcelona
Sumber: forbes.com

Menurut laporan Sport, Barca saat ini masih berhutang 38 juta Euro kepada Jordi Alba. Tagihan tersebut meliputi gaji yang terpotong lantaran pandemi. Uang tersebut harus dibayarkan di musim panas mendatang. Guna mereduksi beban, Barca berpotensi melepasnya baik dalam status pinjaman atau pembelian permanen.


Baca Juga:


Namun, Alba sama sekali tak memiliki intensi untuk hengkang dari Barcelona. ia masih ingin menyelesaikan kontraknya bersama Barca yang baru akan berakhir pada 2024 mendatang. Musi mini, perannya di tim utama terlihat kurang lantaran Barca mengandalkan Alejandro Balde maupun Marcos Alonso.

Meski saar ini jarang bermain bagi Barca, Alba sudah bertumbuh menjadi seorang pemimpin. Ia banyak memberikan masukan kepada Balde dalam sesi latihan. Xavi pun amat kagum dengan adaptasi yang dilakukan oleh mantan rekan setimnya itu.

“Saya tahu kapasitas saya sebagai pemain. Apa yang saya terima dan apa yang saya bisa bagikan. Saya merasa kuat secara mental dan fisik. Semuanya berjalan mudah. Saya menjadi pemain yang lebih baik saat ini dibanding 10 tahun lalu,” ucap Alba dalam sebuah wawancara sebulan lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com