Demi Messi Gabung PSG, Operator Liga Prancis Siap Ubah Peraturan Klub - Vivagoal.com
Demi Messi, Operator Liga Prancis Bolehkan PSG Berikan Nomor 30
Lionel Messi, Foto: dok Kompas

Demi Messi Gabung PSG, Operator Liga Prancis Siap Ubah Peraturan Klub

A Hendra - August 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Paris Saint-Germain dikabarkan akan memberi nomor punggung 30 andai Lionel Messi sudah resmi bergabung. Berdasarkan aturan, nomor 30 harusnya hanya dipakai oleh kiper, tapi demi Messi, operator Liga Prancis membuat pengecualian.

Paris Saint-Germain dikabarkan sudah sangat dekat meresmikan kedatangan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas ini. Status Messi yang kini tanpa klub usai kontraknya habis di Barcelona membuat PSG menjadi klub yang paling kencang dikaitkan dengan La Pulga.

Namun andai bermain untuk PSG, Messi dipastikan bakal sangat sulit memakai nomor punggung 10 yang begitu identik dengan dirinya di Barcelona. Pasalnya Neymar sudah menjadi pemilik nomor spesial itu, meski kabarnya pemain Ia tak masalah untuk memberikan nomor 10 ke Messi.

Menurut laporan Marca, Les Parisiens bakal coba menawarkan nomor punggung 30 ke Messi. Nomor 30 sendiri sejatinya tidak asing dengan Messi karena ia sempat memakainya saat melakoni debut di tim senior Barca pada 2004 silam.


Baca Juga:


Tetapi persoalan utamanya adalah aturan di Ligue 1 hanya membolehkan nomor punggung 1,16 dan 30 dipakai oleh seorang penjaga gawang.  Sementara nomor 19, yang juga pernah dipakai Messi, kini telah dimiliki oleh Pablo Sarabia di PSG.

“Nomor 1, 16 dan 30 harus diperuntukkan secara eksklusif untuk kiper,” ujar Ligue de Football Professionnel (LFP), operator kompetisi sepak bola Prancis via VOI.

Meski demikian, Marca memberitakan bahwa Ligue 1 begitu senang dengan kabar bakal datangnya Messi. Alhasil, aturan terkait nomor 30 bakal dibuat pengecualian demi pemenang enam Ballon d’Or itu. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com