Demi Piala Dunia, Spanyol Rela Naturalisasi Ansu Fati

0
116
Ansu Fati

VivagoalLa LigaFederasi sepakbola Spanyol (RFEF) dikabarkan sedang mengurus paspor Spanyol untuk pemain muda Barcelona, Ansu Fati. Hal ini dilakukan agar pemain 16 tahun itu bisa tampil di Piala Dunia U-17.

Musim ini Ansu Fati melakukan baru saja debut bersama tim senior Barcelona. Kendati demikian, ia langsung menunjukkan performa yang impresif dengan menjawab kepercayaan pelatih Ernesto Valverde.

Selain itu, Fati juga tercatat sebagai pemain termuda Barcelona yang bisa menjadi starter di ajang Liga Champions saat Barca ditahan imbang tanpa gol oleh Borussia Dortmund di matchday pertama tengah pekan kemarin.

[irp]

Dengan segala atributnya itu, Pelatih Spanyol U-17, David Gordo berminat merekrutnya sebagai pemain timnas untuk berlaga di Piala Dunia U-17 di Brasil pada bulan Oktober mendatang.

“Saya belum berbicara dengan Fati, tapi saya tahu dia sangat ingin bermain untuk Spanyol. Dan kami akan memberikan daftar pemain sementara untuk Piala Dunia U-17, dan rencananya dia akan didaftarkan dalam skuat,” ucap Gordo dilansir dari Marca.

[irp]

Fati sendiri lahir di Bissau, ibukota Guinea-Bissau pada 31 Oktober 2002. Namun ia sudah hijrah bersama keluarganya ke Sevilla sejak usianya baru 6 tahun. Dimana hingga saat ini, ia belum sekalipun menerima panggilan untuk memperkuat negara kelahirannya itu, sehingga Spanyol pun kepincut tuk mengamankan jasanya.

“Fati punya kemungkinan membela negara Guinea-Bissau, tapi dia ingin bermain untuk Spanyol, dan kami akan melakukan segalanya agar dia bisa bermain bersama kami. Semoga kami bisa mengandalkannya. Karena dia hidup untuk sepakbola dan semua orang sudah membicarakan kehebatannya,” tegas Gordo.

Marca menyebut  Fati akan segera menerima kewarganegaraan Spanyol pada Sabtu (21/9/2019) waktu setempat.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here