Demi United, Mata Tolak Tumpukan Uang Klub China

0
180
Demi United, Mata Tolak Tumpukan Uang Klub China

Vivagoal Liga InggrisJuan Mata dikabarkan telah menolak tawaran dari salah satu klub Liga Super China. Bahkan ia memilih mendapat gaji yang jauh lebih sedikit demi bisa bertahan di Manchester United.

Sejatinya Mata bisa saja mendapat pundi-pundi penghasilan lebih besar andai bersedia menerima pinangan dari klub asal China. Dilansir dari 90min, Shanghai SIPG berani memberi tawaran gaji mencapai 550 ribu pounds dalam satu pekannya. Nilai itu sama dengan kisaran Rp 9,7 miliar.

Namun mata memiliki alasan kuat untuk menolak gaji yang ditawarkan oleh Shanghai SIPG tersebut. Ia menegaskan masih ingin bersaing di kompetisi teratas di Eropa. Pemain asal Spanyol itu juga mengaku siap membimbing para pemain muda United pada musim 2019/2020 yang akan datang.

Mata baru saja meneken kontrak baru dengan durasi dua tahun di Manchester United atau hingga Juni 2021 mendatang. Ia pun akan melanjutkan perjalanan karirnya di United yang sudah berjalan selama lima setengah tahun.

Baca Juga: Inter dan Man United Mulai Negosiasi Soal Transfer Lukaku

Hanya saja, meski terbilang sebagai pemain senior nantinya Mata justru akan mendapat pemotoangan gaji. Sebelumnya, Mata yang mendapat 140 ribu pounds dalam satu pekan hanya akan menerima 95 ribu pounds dalam satu pekan atau berada pada kisaran Rp 1,6 miliar. Angka tersebut terbilang menengah di MU jika dibandingkan dengan Marcus Rahsford, David de Gea, Paul Pogba atau Alexis Sanchez.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Baca Juga :  Meski Tanpa Bauman Persib Masih Punya Ezechiel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here