Dengan Egy, Indra Sjafri Dan Timnas Selalu Kalah - Vivagoal.com
Dengan Egy, Indra Sjafri Dan Timnas Selalu Kalah

Dengan Egy, Indra Sjafri Dan Timnas Selalu Kalah

Fido Moniaga - March 25, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Timnas – Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Vietnam seakan menambah panjang catatan kurang bagus pelatih Indra Sjafri dan skuat Garuda Muda jika Egy Maulana Vikri bermain.

Kekalahan Indonesia dari Vietnam yang terbaru terjadi di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di My Dinh Stadium, Hanoi itu, tim Merah-Putih takluk dengan skor tipis 1-0.

Hasil negatif itu sekaligus menutup pintu Indonesia untuk meraih satu tiket tampil di kompetisi tertinggi di benua asia yang sekiranya akan digelar di Thailand. Kekalahan ini juga merupakan kekalahan kesekian kalinya Indra Sjafri dan timnas jika Egy dimainkan dalam skuat Garuda Muda.

[irp]

Egy dan Indra Sjafri mulai bekerja sama pada tahun 2017 silam. Saat itu, keduanya masih tergabung dalam timnas U-19 untuk ajang AFF Cup. Bersama Egy, timnas kalah 0-3 juga melawan Vietnam saat itu.

Di Piala AFF 2018, Egy yang terlambat bergabung dengan tim, dan baru bisa dimainkan di babak semifinal, membuat Indonesia kalah dari Malaysia di babak adu pinalti.

Namun, tanpa Egy, Indra Sjafri dan timnas berhasil memetik enam kemenangan sejak tahun 2017. Termasuk, dua kemenangan atas Vietnam. Yang pertama saat babak penyisihan grup AFF Cup 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Indonesia menang 1-0 atas Vietnam berkat gol tunggal Muhammad Rafli Mursalim.

Yang kedua di laga semifinal AFF Cup U-22 2019 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada 24 Februari lalu. Tanpa Egy, timnas U-22 berhasil menang 1-0 dengan Muhammad Luthfi Kamal jadi penentu kemenangan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com