Dengan Raihan Poin Saat Ini, Pep Optimis City Bisa Kunci Gelar Juara

0
177
Pep Sudah Temukan Suksesornya di City, Siapa Dia?

Vivagoal Liga Inggris Pep Guardiola menyebut jika total poin yang mereka dapat saat ini merupakan modal berharga untuk bisa mengunci gelar juara Premier League. Kini, yang diperlukan adalah fokus di dua laga tersisa.

Dalam lawatannya ke Turf Moor markas Burnley pada pekan 36 Premier Legue, Minggu (28/4) malam, City dipaksa bekerja keras untuk mengamankan tiga poin.

Mendominasi jalannya pertandingan dengan total penguasaan bola mencapai 74 persen, City baru bisa menyarangkan gol penentu di menit 63 melalui sepakan Sergio Aguero. Hal tersebut terasa berat mengingat lini pertahanan tuan rumah yang begitu disiplin di mana 11 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang tak bisa membuat mereka menang telak.

 

Tak pelak, usai pertandingan berakhir, Guardiola langsung memberikan pujian atas perjuangan tak mengenal lelah yang diperlihatkan oleh para pemainnya. Pelatih asal Spanyol tersebut menegaskan jika kemenangan tersebut membuat timnya kian dekat dengan gelar juara Premier League musim ini.

“Kami tidak kebobolan dari satu tembakan ke arah gawang atau dari sepak pojok, kami adalah tim kecil tapi kami pintar. Di babak pertama kondisi lapangan sangat kering dan itu membuat kami bermain lambat tetapi di babak kedua kami tahu kami harus mencetak gol,” ujar Guardiola dikutip dari BBC.

“Kami mengendalikan bola panjang dan kami memiliki peluang untuk mencetak gol kedua, di menit terakhir apapun bisa terjadi, selalu sulit jika Anda tidak bisa segera menutup pertandingan.”

Dengan kemenangan tersebut City sementara berhak memuncaki klasemen dengan keunggulan hanya satu poin saja dari Liverpool. Di dua laga tersisa, City akan  berhadapan dengan Leicester di Etihad Stadium, serta bertandang ke markas Brighton and Hove Albion.

Sementara Liverpool harus melawat ke markas Newcastle United. Mereka kemudian menutup musim ini di Anfield dengan menjamu Wolverhampton Wanderers.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here