Derby Della Madonnina: Inter Tukar Posisi Dengan Milan

0
121
Derby Della Mandonina: Inter Tukar Posisi Dengan Milan
image source: www.football5star.com

VivagoalSerie A – Jelang laga, AC Milan disebut sebagai ancaman nyata bagi eksistensi Inter di Zona Liga Champions. Si Biru Hitam jelas tak diunggulkan pada laga tersebut.

Meski demikian, Inter Milan sendiri berhasil mematahkan ancaman tersebut dengan kemenangan 3-2 atas rival abadinya tersebut pada giornata 28 Serie A, Senin (18/3) dini hari WIB.

Main di San Siro dengan Milan selaku tuan rumah, Inter unggul dua gol terlebih dahulu melalui Matias Vecino menit 3 dan Stefan de Vrij menit 51. Milan sempat mengejar melalui gol Tiemoue Bakayoko di menit 57, tapi Inter kembali menjauh berkat penalti Lautaro Martinez di menit 67. Milan hanya bisa menipiskan selisih skor lewat Mateo Musachhio di menit 71.

Kemenangan tersebut membuat mereka berhasil menggusur Milan di peringkat tiga klasemen. Mereka kini meraih 53 poin dan unggul dua poin dari sang rival. Kemenangan tersebut kian mengesankan bagi Inter mengingat superioritas mereka atas sang rival.

Baca Juga :  Andai Kalah dari Liverpool, Perburuan Gelar Juara City Berakhir

Berdasarkan catatan yang dilansir dari okta Opta, Inter tak terkalahkan dalam enam Derby della Madonnina terakhir di Serie A (M3 S3 K0). Ini menjadi catatan yang sama sejak pertama kali terjadi tahun 1999, di mana saat itu mereka unbeaten dalam sepuluh pertemuan (M4 S6 K0).

Terakhir kali Inter menelan kekalahan dalam derby melawan Milan di Serie A adalah dengan skor 0-3 pada musim 2015/16. Setelahnya mereka tak sekalipun merasakan kekalahan dari sang rival sekota.

Di musim ini sendiri Inter berhasil meraih kemenangan pada dua pertemuan melawan Milan. Pada pertemuan pertama di tempat yang sama, Inter yang kalah itu menjadi tuan rumah berhasil menang melalui gol tunggal Mauro Icardi.

Inter pun semakin unggul head-to-head atas Milan di Serie A. Sejauh ini, tim berjuluk I Nerazzurri tersebut telah telah meraih 64 kemenangan atas Milan. I Rossoneri sendiri menang 51 kali, dan 55 pertemuan sisa berakhir tanpa pemenang.

“Sebelum laga, orang-orang bilang kalau kami underdog, tapi saya tak percaya,” kata bek Inter, Danilo D’Ambrosio kepada InterTV, seperti dikutip dari Football Italia. “Semua berjalan dengan baiik, dan saya senang,”

“Kami membuktikan kalau kami superior atas Milan dalam dua pertemuan (musim ini). Selain itu, selama beberapa tahun terakhir, kami berhasil meraih lebih banyak poin daripada mereka di Serie A.”

“Mari nikmati kemenangan ini, lalu mengisi ulang baterai dan bersiap menghadapi Lazio di laga berat lainnya setelah jeda internasional,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here