Derby Jatim: Singo Edan Pecundangi Persebaya 4-0

0
122
Derby Jatim: Singo Edan Pecundangi Persebaya 4-0

VivagoalLiga Indonesia – Arema FC berhasil permalukan tamunya Persebaya Surabaya pada lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke-14, Kamis (15/8/19) sore hari. Laga yang bertajuk Derby Jatim itu berakhir dengan skor 4-0.

Bermain di stadion Kanjuruhan, Arema harus meladeni perlawanan keras tim tamu, Persebaya. Pada menit ke-10, tuan rumah hampir membuka keran gol melalui Hendro Siswanto. Sayang tendangan spekulasi pemain tengah itu masih mengarah ke atas gawang Persebaya.

Baca juga: Empat Pilarnya Masuk Timnas, Madura Minta Pengunduran Jadwal

Tiga menit berselang, Bajul ijo julukan Persebaya berhasil menceploskan bola ke gawang Arema melalui Amido Balde. Namun gol tersebut di anulir wasit karena pemain berusia 28 tahun itu sudah berada dalam posisi offside.

Arema akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-30. Berawal dari sepak pojok, Dendi Santoso yang berdiri bebas berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti yang tidak mampu di tepis kiper Persebaya, M. Saputra. 1-0 Arema unggul dilaga yang bertajuk Derby Jatim.

Tertinggal satu gol, Persebaya terus melancarkan serangan melalui Irfan Jaya, Fernando dan Amido Balde. Namun upaya mereka selalu di gagalkan oleh rapatnya barisan pertahanan Arema yang dipimpin Hamka Hamzah. Keunggulan 1-0 bagi Arema bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here