Deschamps Beri Peringatan Pada Dembele

0
496
Dembele Ditegur Deschamps

VivagoalBerita Bola – Kebiasaan Ousmane Dembele datang terlambat di Barcelona, ternyata juga ia lakukan di timnas Prancis. Pelatih Didier Deschamps pun meminta Dembele merubah kebiasaan buruknya itu jika ingin sukses sebagai pesepakbola profesional.

Dembele kembali menjadi sorotan setelah tertangkap kamera datang terlambat saat Barca bermain di Camp Nou menghadapi Real Betis, Minggu (11/11/2018) malam WIB. Pemain berusia 21 tahun itu bukannya datang sebelum laga dimulai, alih-alih malah muncul jelang babak kedua dimulai.

“Dengan pihak Barcelona, saya tidak membahas soal Dembele karena saya tidak mau mencampuri urusan klub. Terserah Barca bagaimana caranya mengatur pemainnya, baik saat di dalam lapangan maupun di luar,” ujar  Deschamps dikutip dari FourFourTwo.

Pelatih Ernesto Valverde memang tidak memasukkan nama Dembele dalam skuat Barca kontra Betis karena sang pemain mengaku kurang enak badan.

Tidak hanya sekali itu saja Dembele telat. Pemain yang diboyong dari Borussia Dortmund itu juga pernah telat datang kala Barcelona bertandang ke markas Inter Milan dalam lanjutan matchday ke-4 Liga Champions, Rabu (7/11/2018) pekan lalu.

“Dembele sudah bersama saya sejak lama. Dan kebiasaan terlambat dia memang sudah ada sejak lama, tapi dia selalu berusaha membela diri dengan berkata; ‘Saya bukan pemain satu-satunya yang telat.’ Pertanyaannya, apa di klub sebesar Barcelona, dan timnas Prancis mau terima alasan seperti itu? Ousmane harus perhatikan ini,” tegas Deschamps.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps mengaku sudah terbiasa dengan perilaku negatif Dembele itu. Deschamps ingin Dembele mau merubah kebiasaan terlambatnya demi karier si pemain sendiri.

“Ini semua bagian dari kehidupan seorang pesepakbola profesional. Dembele harus merubah kebiasaannya itu sebelum jadi sifat yang negatif selamanya. Karena kebiasaan itu akan selalu terulang,” Deschamps melanjutkan.

Deschamps berharap Dembele segera paham dengan kebiasaannya tersebut. menurutnya jika Dembele mampu merubah kebiasaanya, akan lebih baik bagi Dembele.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here