Deschamps: Karena PSG, Mbappe Bisa Masuk Skuad Timnas Prancis - Vivagoal.com
Mbappe Mengubah Jalannya Pertandingan Dalam Waktu Singkat
Kylian Mbappe, Foto: dok Leparisien.fr

Deschamps: Karena PSG, Mbappe Bisa Masuk Skuad Timnas Prancis

A Hendra - June 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps mengimbau kepada Kylian Mbappe untuk tidak pernah berpikir pergi meninggalkan Paris Saint-Germain. Menurutnya, Les Parisiens sudah berjasa besar hingga membuatnya dipanggil masuk skuad Timnas Prancis.

Nama Kylian Mbappe sejatinya sudah mulai banyak dikenal saat masih memperkuat AS Monaco. Sinar cemerlang dari Mbappe pun semakin berkilau ketika Ia direkrut PSG pada bursa transfer musim panas 2017 silam.

Bersama Les Parisiens, Mbappe langsung bisa mengunci satu tempat di skuad inti dan nyaris tidak tergantikan di lini depan raksasa Ligue 1 tersebut dalam kurun waktu empat musim terakhir.

Sepanjang periode bermain untuk PSG, pemain berusia 21 tahun itu sudah mampu mengoleksi hingga 132 gol dan 61 assist hanya dalam 171 penampilan di seluruh ajang. Mbappe sukses membantu PSG meraih 11 trofi juara, dimana tiga diantaranya adalah gelar Liga Prancis tiga musim beruntun.

Berkat performa impresifnya itu juga, Mbappe untuk pertama kalinya dipanggil masuk skuad timnas Prancis pada Piala Dunia 2018. Hebatnya, Mbappe bisa langsung meraih gelar juara Piala Dunia bersama Les Blues. Alhasil, pamor Mbappe terus melejit dan membuat klub-klub top Eropa seperti Real Madrid, Liverpool, Man City antri untuk mendapatkan tanda tangannya.


Baca Juga:


Mbappe sendiri sejauh ini sudah mulai mengirim kode-kode ingin hengkang setelah tak kunjung mampu memenangkan Liga Champions bersama PSG. Salah satu buktinya adalah keengganannya meneken kontrak baru yang sedari 2020 kemarin sudah disodorkan manajemen Les Parisiens.

Situasi ini sendiri ternyata menarik perhatian Didier Deschamps. Ia pun menyarankan Mbappe untuk tak jadi pemain yang lupa dengan asal usulnya. Menurut Deschamps, Mbappe tak akan sebesar seperti sekarang jika bukan karena PSG.

“Spekulasi adalah bagian dari permainan sepakbola. Apa yang terjadi di luar, Kylian sangat tahu tentang itu, tapi dia mustinya paham bahwa dia bisa ada di sini bersama timnas Prancis karena PSG.” jelas Deschamps seperti dilansir dari Football Espana.

“Namun dia berhak mengambil keputusan yang membuatnya merasa nyaman. Tapi untuk saat ini, dia masih terikat kontrak di PSG dan seharusnya dia masih berada di sana musim depan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com