City Bidik Harry Kane, Madrid Buru Mbappe, Chelsea Terdepan Dapatkan Haaland - Vivagoal.com
Mega Proyek Tuchel: Duetkan Aguero Dan Haaland Di Chelsea
Erling Haaland, Foto: dok Virgilio Sport

City Bidik Harry Kane, Madrid Buru Mbappe, Chelsea Terdepan Dapatkan Haaland

A Hendra - June 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea dikabarkan jadi yang terdepan mendapatkan tanda tangan Penyerang muda berbakat, Erling Braut Haaland. The Blues dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan perwakilan si pemain tuk memboyongnya ke Stamford Bridge musim panas ini.

Kontrak Haaland sejatinya masih tersisa 3 tahun lagi alias hingga 2024 mendatang di Borussia Dortmund. Namun, hasratnya untuk bisa mengangkat trofi juara membuat masa depannya kencang spekulasikan di bursa transfer musim panas ini.

Haland sendiri sudah menjadi sensasi dalam tiga musim terakhir. Meski baru berusia 20 tahun, namun Haaland total telah mampu mengoleksi hingga 106 gol bersama tiga klub yang dibelanya, yakni Molde, RB Salzburg dan Borussia Dortmund.

Hebatnya lagi, selama 1,5 musim berkostum Die Borussen, Haaland sudah mampu mengoleksi 57 gol dan 15 assist hanya dari 59 penampilan di seluruh kompetisi sejak direkrut pada Januari 2020 lalu.

Berkat ketajamannya tersebut, Haaland pun sedari musim 2019/2020 kemarin menjadi pusat perhatian klub-klub top Eropa termasuk Liverpool, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Tak hanya keempat klub itu, Manchester City dan Chelsea juga dikabarkan berminat menggunakan jasa Haaland.


Baca Juga:


Namun berdasarkan laporan dari Mirror, The Blues kini berada di barisan terdepan dalam perburuan tanda tangan Haaland. Pasalnya, beberapa klub yang meminati Haaland, kini sudah memiliki target baru untuk mengisi lini depan mereka musim depan. Harry Kane kemungkinan besar bakal memilih merapat ke Man City, sementara Madrid sedang menyeriusi transfer Kylian Mbappe.

Dengan banderol sebesar 150 juta euro, Chelsea jelas lebih mampu menggaet Haaland ketimbang Man United, Liverpool dan Juventus. Kendalanya, seperti dilansir Mirror, adalah soal gaji Haaland, yang ditaksir mencapai 35 juta euro per musim.

Gaji sebesar itu disebut bisa merusak struktur gaji di Chelsea. Sebab, tak ada pemain yang dibayar semahal itu saat ini. Selain itu, Haaland yang diwakili oleh agen Mino Raiola dikenal kerap menuntut kompensasi besar dari klub, yang bisa saja menyulitkan proses transfernya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com