DFB Akan Berhati-hati dalam Merekrut Flick - Vivagoal.com
DFB Akan berhati-hati Dalam Merekrut Flick
Hansi Flick – The Boot Room

DFB Akan Berhati-hati dalam Merekrut Flick

Rachmat Ramadhan - May 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Keluarnya Hansi Flick dari Bayern Munich menyisakan persoalan yang sangat rumit untuk kedua belah pihak. Negosiasi mengenai penyelesaian kontrak Flick akan memakan waktu cukup lama untuk dibicarakan.

Flick sebelumnya sudah digadang-gadang akan menjadi pengganti Joachim Low di Timnas Jerman. Namun keputusan pelatih tersebut kini menyisakan masalah kontrak yang rumit terutama mengenai kompensasi yang harus dibayarkan.

Kerumitan yang terjadi di antara Bayern, Flick, dan Federasi Sepakbola Jerman (DFB) akhirnya membuat beberapa skenario dari banyak pengamat. Menanggapi hal tersebut DFB akhirnya membuat pernyataan resmi beberapa waktu lalu.

“Sudah diketahui dengan baik bahwa Hansi Flick sangat dihormati di DFB dan merupakan kandidat yang sangat baik untuk menjadi pelatih kepala tim nasional,” tulis DFB dalam rilis tersebut.

Sebagai kandidat utama DFB tidak akan melarut-larut permasalahan ini. Mereka mengatakan bahwa Komunikasi akan secepatnya mereka lakukan dengan pihak Bayern Munchen.

“Dengan latar belakang itu, kami sekarang akan mengadakan pembicaraan dengan dia dan Bayern,” tambahnya.

Perpindahan posisi pelatih Timnas Jerman tentu sangat berbeda dengan perpindahan dari klub biasa. Hal ini akan memakan waktu beberapa hari untuk dipastikan.


Baca Juga:


DFB mengatakan bahwa mereka akan terus melakukan langkah tenang menanggapi hal tersebut. Segala sesuatunya harus dilakukan dengan berhati-hati.

“Kami tidak menawarkan komentar lebih lanjut tentang prosedur saat ini, yang akan kami koordinasikan dengan hati-hati dengan semua pihak yang terlibat dalam semua kehati-hatian dan ketenangan,” ungkap pernyataan tersebut.

Flick sebetulnya bukan nama baru di Timnas Jerman. Ia beberapa kali menjadi asisten pelatih timnsa Jerman di masa kepemimpinan Jurgen Klinsmann di tahun 2006 dan Joachim Loew di tahun 2014 lalu. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com